Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita Banjar24 Peserta Lolos CAT Seleksi Panwascam di Kota Banjar

24 Peserta Lolos CAT Seleksi Panwascam di Kota Banjar

harapanrakyat.com,- Sebanyak 24 peserta lolos CAT seleksi Panwascam di Kota Banjar, Jawa Barat, untuk Pemilu 2024. Pengumuman resmi hasil pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) seleksi panitia pengawas Pemilu tingkat kecamatan itu disampaikan Bawaslu Kota Banjar, Selasa (18/10/2022).

Ketua Pembentukan Pengawas Pemilu Kecamatan Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar mengatakan, dari hasil CAT tersebut, sebanyak 24 peserta lolos enam besar. Dengan raihan nilai tertinggi di masing-masing kecamatan.

Hasil pelaksanaan CAT itu merupakan rekap langsung dari Bawaslu RI, yang kemudian menyampaikan hasil tersebut ke Bawaslu Kota Banjar.

“Berdasarkan hasil rekap nilai peserta CAT, seluruhnya ada 24 peserta yang lolos dengan raihan nilai tertinggi,” kata Rudi kepada harapanrakyat.com, Selasa (18/10/2022).

Dari hasil pelaksanaan CAT tersebut, lanjutnya, terdapat dua orang peserta yang memiliki nilai sama, atau nilai tesnya sama tinggi. Yaitu peserta seleksi dari Kecamatan Purwaharja.

Baca Juga: Tes CAT Pengawas Pemilu di Kota Banjar, 6 Peserta Gugur Tak Ikuti Tes

Karena terdapat peserta dengan nilai yang sama. Maka untuk menentukan enam besar tersebut pihak panitia merujuk pada ketentuan pedoman tentang Rekrutmen Panwascam huruf f.

“Apabila terdapat peserta yang memiliki nilai sama, maka pertimbangannya yaitu melihat dari pengalaman peserta dalam partisipasi kepemiluan. Hasilnya diplenokan oleh tiga orang komisioner,” jelas Rudi.

Ia juga mengatakan, setelah pengumuman ini, bagi peserta yang lolos seleksi tes tertulis, tahap berikutnya yaitu tes wawancara. Pelaksanaanya akan berlangsung pada tanggal 21-22 Oktober mendatang.

Ia menargetkan, untuk pelantikan dan pembentukan Panwascam harus sudah terbentuk pada tanggal 28 Oktober 2022.

“Setelah ini, tahap selanjutnya tes wawancara. Untuk pelaksanaan rencananya pada tanggal 21-21 Oktober mendatang,” pungkasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online/Editor-Eva)