Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita Ciamis3 Rumah Sakit dan 100 Nakes Disiapkan Ciamis untuk Porprov XIV Jabar

3 Rumah Sakit dan 100 Nakes Disiapkan Ciamis untuk Porprov XIV Jabar

harapanrakyat.com,- Pemkab Ciamis menyiapkan 3 rumah sakit dan 100 tenaga kesehatan (Nakes) untuk bersiaga pada penyelenggaraan Porprov XIV Jabar 2022.

Kadinkes Ciamis Yoyo menjelaskan pihaknya menerjunkan 100 Nakes dan menyiagakan 3 rumah sakit. Pada nakes ini akan bersiaga di setiap venue pertandingan sebanyak 8 lokasi.

“Sarana prasarana kita sudah siapkan dari mulai rumah sakit, tenaga kesehatan, ambulan dan P3K,” ungkapnya.

Menurutnya, agar lebih terintergrasi bersama pada atlet pihaknya akan membuat grup perpesanan elektronik bersama para tenaga kesehatan dari kabupaten/kota lain untuk mendapingi para atlet.

Baca Juga: Sederet Program Dispar Ciamis Promosi Wisata di Porprov XIV Jabar

“Agar terkoordinasi, kita akan membuat WA Grup bagi para Nakes yang datang mendapingi para kontingennya. Nantinya akan menjadi sarana koordinasi apabila sewaktu-waktu membutuhkan pelayanan kesehatan,” katanya.

Tiga rumah sakit pilihan untuk menangani para atlet yang cedera atau membutuhkan perawatan serius , yakni RSUD Ciamis, RSOP dan RSUD Kawali.

“kita sudah siapkan sebuah opsi terburuk bilamana ada atlet yang cedara, maka 3 rumah sakit tersebut sudah kita siapkan,” terangnya.

Berkaitan dengan prokes, pihaknya juga akan memberikan layanan vaksinasi yang dipusatkan di semua venue.

“kita akan memberikan layanan kesehatan dengan baik bagi para atlet yang datang. Guna memastikan itu kita akan terjunkan 100 Nakes dan 3 rumah sakit pada saat penyelenggaraan Porprov berlangsung,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)