Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaBerita TerbaruAplikasi Mengembalikan File Terhapus di Android, Wajib Punya!

Aplikasi Mengembalikan File Terhapus di Android, Wajib Punya!

Aplikasi mengembalikan file terhapus di Android wajib Anda miliki. Apalagi jika yang terhapus di Android adalah file penting, maka aplikasi ini siap untuk mengembalikannya. Dengan keberadaan aplikasi Android ini, maka Anda tidak perlu lagi panik.

Memang terkadang kesialan datang secara tiba-tiba di mana saja dan kapan saja. Salah satunya adalah file yang terhapus secara tidak sengaja di dalam Android.

Apalagi jika ternyata data atau file tersebut sangat penting. Tidak perlu pusing, aplikasi berikut ini bisa menjadi solusinya.

Baca Juga: Cara Hapus History Maps di Android, Sulit Dilacak!

Pilihan Aplikasi Mengembalikan File Terhapus di Android

Android merupakan perangkat smartphone dengan pengguna paling banyak. Melalui Android ini Anda bisa melakukan hal apapun. Mulai dari berkirim pesan, telepon, bahkan hingga menyimpan file atau data.

Hal itu karena smartphone Android saat ini umumnya memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Hal itu tentunya sangatlah efisien.

Namun, apa jadinya jika file penting di Android terhapus dengan sendirinya atau bahkan tidak sengaja terhapus. Itu pastinya merupakan mimpi buruk semua orang, apalagi jika file yang terhapus termasuk penting.

Kenapa File Tiba-Tiba Hilang?

Jika Anda tidak sengaja menghapus file, mungkin itu masih bisa memakluminya. Tetapi apa jadinya jika file hilang secara tiba-tiba? Itu tentu sangat mengejutkan.

Ada banyak sekali alasan kenapa file atau data di dalam Android bisa hilang begitu saja. Salah satu alasan yang paling umum adalah kegagalan update perangkat keras dan penuhnya memori.

Terkadang karena memori penuh, maka Android akan menghapus file begitu saja tanpa konfirmasi. Selain itu, bisa juga karena virus yang menyerang, hingga ada peretas yang mencuri data Android Anda.

Apakah Data yang Dihapus di HP Bisa Dikembalikan?

Ketika melihat data atau file di Android tiba-tiba menghilang, maka sebaiknya jangan panik terlebih dahulu. Bagaimanapun juga Anda harus berpikir dengan jernih.

Saat ini sudah ada aplikasi mengembalikan file terhapus di Android yang bisa Anda manfaatkan. Jadi, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut untuk membantu memulihkan file yang terhapus.

Cara ini jauh lebih mudah, apalagi jika Anda merupakan orang awam yang tidak terlalu mengerti teknologi. Karena jika salah langkah, justru hp Android Anda akan rusak.

Baca Juga: Cara Membuat File HTML di Android, Begini Tutorial Mudahnya!

Apa Nama Aplikasi untuk Mengembalikan File yang Terhapus?

Bagi Anda yang tertarik menggunakan aplikasi yang dapat mengembalikan file terhapus di Android, maka tidak boleh sembarangan. Ada beberapa aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan, yaitu sebagai berikut:

1. Recover Deleted Photos

Aplikasi pertama ini bisa Anda gunakan untuk memulihkan data berupa file foto. Foto sendiri merupakan jenis file yang sering tanpa sengaja terhapus.

Nantinya Recover Deleted Photos akan mengembalikan data yang terhapus di Android dengan memindai folder tempat foto tersebut terhapus.

2. Dumpster – Recycle Bin

Kalau aplikasi mengembalikan file terhapus di Android berikut ini memiliki cara kerja yang mirip seperti recycle bin di komputer.

Dengan Dumpster – Recycle Bin, Anda bisa memulihkan berbagai jenis file, tidak hanya foto saja. Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi satu ini tanpa perlu melakukan root.

3. DigDeep Image Recovery

Selanjutnya ada aplikasi bernama DigDeep Image Recovery. Aplikasi ini akan membantu Anda memulihkan foto yang tidak sengaja terhapus dari Android.

Foto Android yang memang rentan terhapus membuat siapapun akan was-was. Oleh karena itu, DigDeep Image Recovery hadir untuk menjawab masalah itu sebagai aplikasi mengembalikan file terhapus di Android.

DigDeep Image Recovery dapat mengembalikan foto-foto yang sudah terhapus dari dalam perangkat Android dengan cepat dan pastinya aman.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan File di Android, Solusi Agar Privasi Aman

4. Undeleter Recover Files And Data

Kemudian ada juga aplikasi Undeleter Recover Files And Data yang dapat Anda instal kapan saja. Dari namanya saja mungkin Anda sudah bisa menebak fungsi dari aplikasi ini.

Ya, Undeleter Recover Files And Data mampu memulihkan berbagai macam file atau data yang pernah terhapus di Android. Menariknya lagi, penggunaan Undeleter Recover Files And Data juga sangat mudah.

Anda bisa langsung mengunduh aplikasi mengembalikan file terhapus di Android tersebut dengan mudah di Google Play Store atau platform lainnya dengan cepat dan gratis. (R10/HR-Online)