Kamis, Februari 2, 2023
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Microsoft Designer Resmi Hadir dengan Banyak Kelebihan

Aplikasi Microsoft Designer Resmi Hadir dengan Banyak Kelebihan

Aplikasi Microsoft Designer telah resmi hadir. Aplikasi Designer ini hadir dari Microsoft yang cocok untuk keperluan desain ringan lainnya. Tidak hanya menyaingi Adobe saja, namun aplikasi terbaru ini juga alternatif dari Canva.

Selain hanya gratis, sepertinya platform ini juga merupakan sebuah bagian dari Microsoft 365. Itu artinya Anda akan memperoleh banyak fitur tambahan lain dan desain eksklusif bila berlangganan.

Baca Juga: Aplikasi WMS 2CE Resmi Hadir, Simak Beberapa Manfaatnya Ini!

Aplikasi Microsoft Designer Akhirnya Resmi Hadir

Perusahan Microsoft akhirnya secara resmi telah meluncurkan dan menghadirkan aplikasi desain grafis terbarunya. Designer namanya, ini merupakan aplikasi yang sama seperti desain lain, misalnya Canva.

Kabarnya aplikasi terbaru ini juga bisa menampilkan integrasi dengan desain mesin pencari Bing dan browser Edge milik perusahaan Microsoft. Aplikasi ini rupanya juga akan menjadi salah satu bagian dari layanan berlangganan Microsoft 365 itu.

Sebab Microsoft sendiri telah menyebutkan bahwa Designer ini akan ditujukan untuk para konsumen terlebih dahulu. Meski demikian, ada kemungkinan juga jika platform ini dapat diorientasikan ke perusahaan.

Baca Juga: Aplikasi Mimin untuk Bisnis dengan Banyak Fitur, Ini Cara Daftarnya!

Mampu Menyaingi Aplikasi Desain Lain

Selain hanya Canva, sepertinya aplikasi Microsoft Designer ini juga mampu untuk menyaingi platform desain bernama Adobe pula.

Nah, Adobe sendiri berhasil menawarkan template custom image serta stock image melalui Adobe Express-nya.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa pada dasarnya Microsoft dan Adobe sendiri memiliki lebih dari 30 integritas produk. Namun Microsoft kembali menegaskan jika aplikasi ini tidak akan mengubah keterlibatan mereka dengan Adobe.

Selanjutnya aplikasi ini juga bakalan hadir dengan kekuatan untuk membuat desain visual dari kata-kata dengan dukungan perangkat lunak. Bahkan perusahaan juga menegaskan jika seluruh kontek kekerasan eksplisit sudah tidak ada dari teknologi ini.

Baca Juga: Aplikasi Snapchat Versi Web Resmi Diluncurkan Khusus Premium

Apa Keunggulannya?

Salah satu keunggulan dari aplikasi terbaru ini adalah hadir dengan membawa dukungan dari teknologi Ai berbasis DALL-E 2 dari Open AI. Sehingga dengan demikian mampu menjadikan aplikasi baru ini bukan hanya platform desain grafis biasa saja.

Melainkan adanya teknologi AI seperti ini, maka para penggunanya bisa membuat template-template yang unik. Karena mereka cukup dengan menuliskan saja deskripsi yang mereka inginkan.

Selanjutnya ada juga Image Creator di Bing dan Microsoft Create. Layaknya seperti versi website dari Microsoft Designer, sebab penggunanya bisa membuat desain serta postingan video pendek dengan template yang ada.

Sementara itu, untuk Image Creator sendiri hadir ke mesin pencarian yakni Bing milik Microsoft pula. Berkat adanya teknologi dari DALL-E 2, maka para penggunanya dapat generate gambar sesuai dengan deskripsi yang ada.

Sebut saja seperti kontek tambahan, contohnya adalah aktivitas, lokasi, serta gaya gambarnya pula.

Sehingga kehadiran aplikasi Microsoft Designer ini mampu menjawab semua kebutuhan para desainer, termasuk Anda. Untuk itu segera manfaatkan platform terbaru ini dari Microsoft. (R10/HR-Online)