Senin, Februari 6, 2023
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi WMS 2CE Resmi Hadir, Simak Beberapa Manfaatnya Ini!

Aplikasi WMS 2CE Resmi Hadir, Simak Beberapa Manfaatnya Ini!

Aplikasi WMS 2CE resmi hadir. Sebab PT Petrokimia Gresik sudah percepat layanan pendistribusian pupuk nonsubsidi dengan menerapkan WMS 2CE. Dengan adanya aplikasi ini, maka semua aktivitas dan kegiatan operasional di gudang bisa lebih baik.

Sementara itu, menurut SVP Pengelolaan pergudangan & Pelabuhan PT Petrokimia Gresik yakni Andri Puji Handoyo di Yogyakarta menyebutkan. Bahwa platform berbasis web ini sangat efektif untuk diterapkan di gudang perusahaan mulai tahun 2022 ini.

Baca Juga: Aplikasi Snapchat Versi Web Resmi Diluncurkan Khusus Premium

Aplikasi WMS 2CE Resmi Hadir, Platform untuk Apa Ini?

Dalam sistem logistik, maka warehouse alias gudang memiliki peran penting yakni untuk menata barang, seperti barang setengah jadi atau bahan baku.

Guna mengatur stok barang, maka Anda yang bekerja sebagai karyawan maupun staf gudang harus menguasai warehouse management system alias WMS.

Padalnya sistem manajemen pergudangan ini menjadi salah satu trik untuk memudahkan karyawan ketika mengatur dan menemukan barang.

Pada intinya bahwa warehouse management system merupakan platform yang berguna untuk memudahkan pengelolaan barang dalam gudang.

Nah, keterlibatan teknologi dalam WMS ini akan membuat proses penyimpanan menjadi lebih efisien dan efektif. Dalam praktiknya maka Anda bisa menggunakan sebuah aplikasi khusus yang mampu memuat data-data manajemen pergudangan.

Seperti baru-baru ini PT Petrokimia Gresik telah menerapkan inovasi terbarunya melalui layanan aplikasi WMS 2CE ini.

Baca Juga: Aplikasi Pemutar Video di Laptop Terbaik Fitur Lengkap, Ini Daftarnya!

Kegiatan Pemasukan Produk

Melalui aplikasi terbaru ini, maka para distributor bisa mengakses serta memantau secara real time. Mulai dari kegiatan pemasukan produk, pengeluaran produk, sampai dengan pergerakan dari penyimpanan produk hingga output lainnya.

Jumlah barang yang sudah terambil maka bisa terlihat, sehingga tidak perlu lagi merekap. Melalui inovasi dari layanan seperti ini, maka para petani, khususnya di Indonesia bisa mengakses berbagai macam pupuk nonsubsidi.

Terlebih lagi saat ini para petani juga tidak bisa bergantung sepenuhnya terhadap pupuk subsidi dari pemerintah untuk menjalankan usahanya. Hal ini karena ketersediaan yang sangat terbatas.

Baca Juga: Aplikasi Mendeley Desktop, Kenali Manfaat dan Cara Menggunakan!

Apa Manfaatnya?

Adanya warehouse management system alias WMS ini maka tidak perlu Anda ragukan lagi soal manfaatnya. Bagaimana tidak, pasalnya keberadaan platform terbaru ini mampu untuk menekankan pengeluaran perusahaan.

Karena secara tidak langsung maka perusahaan tidak akan mengalokasikan biayanya untuk peralatan lagi. Kemudian bisa menggunakannya untuk kebutuhan lain yang jauh lebih penting.

Ada lagi fitur yang cukup menarik dari aplikasi ini yakni Report. Merupakan sebuah fitur yang akan memudahkan pembuatan laporan tentang keadaan barang serta keadan warehouse.

Terkait hal itu, maka untuk saat ini pun Petrokimia Gresik juga terus menggencarkan sosialisasi penggunaan aplikasi ini kepada para mitra distributor pupuk. Salah satunya adalah di kawasan Yogyakarta.

Melalui aplikasi WMS 2CE seperti ini maka para petani bisa mengakses banyak pupuk nonsubsidi. Sebut saja seperti Petroganik Premium, Petro ZA Plus, hingga Phosgreen dengan proses yang super cepat. (R10/HR-Online)