Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita TerbaruBadminton Denmark Open 2022, The Minions Tantang Fajri di Final

Badminton Denmark Open 2022, The Minions Tantang Fajri di Final

Partai puncak turnamen badminton Denmark Open 2022 akan menyajikan All Indonesia Final untuk sektor ganda putra. Partai final badminton Super Series kelas 750 ini berlangsung pada Minggu (23/10/2022) di Jyske Bank Arena, Denmark.

Pasangan rangking dua dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi wakil Indonesia lainnya unggulan kelima, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Fajri).

Bagi The Minions julukan Marcus/Kevin, Denmark Open kali ini merupakan partai final pertamanya pada tahun 2022. Sehingga tentunya mereka akan tampil all out untuk mempersembahkan gelar pertamanya.

Baca Juga: Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo Makin Dekat, Ini Infonya

Sedangkan untuk Fajar dan Rian sendiri, turnamen kelas 750 yang berlangsung di Denmark ini merupakan final kedelapan selama 12 kali mengikuti turnamen tahun 2022 ini.

Sekaligus jika Fajri menang, maka akan meraih gelar keempatnya. Gelar pertamanya tahun 2022 ini adalah meraih Swiss Open.

All Indonesia Final di Badminton Denmark Open 2022

Kedua ganda putra Indonesia ini sukses melaju ke partai puncak setelah pada semifinal pada Sabtu (22/10/2022), berhasil mengalahkan wakil Malaysia.

The Minions yang terlebih dulu menginjakkan kakinya ke final setelah mengalahkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Adapun jalannya pertandingan pada partai tersebut sangat menarik dan menghibur. Marcus/Kevin terlebih dulu unggul pada set pertama dengan skor 21-17.

Namun, Aaron/Soh yang merupakan Juara Dunia 2022 berhasil membalikkan keadaan, dan menang dengan skor 21-13.

Tidak ingin mengulangi set kedua, The Minions terus menyerang dan menekan lawan. Sehingga, set penentuan tersebut berhasil dimenangkan oleh Marcus/Kevin dengan skor 21-17.

Baca Juga: Jonatan Christie Terhenti di Perempat Final All England 2022

Sementara semifinal badminton Denmark Open 2022 lainnya untuk sektor ganda putra, Fajri juga sukses menghempaskan perlawanan wakil Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Rangking lima dunia ini berhasil mengalahkan Ong/Teo dua set langsung, 21-16 dan 22-20.

Dengan hasil positif tersebut, tentunya Indonesia sudah mengunci satu gelar dari sektor ganda putra.

All China Final

Selain menghadirkan All Indonesia final di turnamen badminton Denmark Open 2022, juga akan terjadi All China final, yaitu dari sektor ganda campuran dan tunggal putri.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang merupakan unggulan tiga, akan melawan rekan senegaranya Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Zheng/Huang sukses menghempaskan perlawanan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan skor 21-6 dan 24-22.

Sedangkan pasangan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping mengalahkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dua set langsung 21-9 dan 24-22.

Sementara untuk final tunggal putri turnamen badminton Denmark Open 2022, yaitu sesama pemain China, He Bingjiao unggulan 8 melawan Chen Yu Fei unggulan 3.

He Bing Jiao sebelumnya pada semifinal menundukkan rekan senegaranya Han Yue, 21-14 dan 21-12. Sedangkan Chen Yu Fei memulangkan wakil Thailand, Ratchanok Intanon tiga set, 15-21, 21-10 dan 21-15.

Jadwal Partai Final Badminton Denmark Open 2022

Sementara untuk partai lainnya, sektor ganda putri akan mempertemukan unggulan pertama, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China, melawan Baek Ha Na/Lee So Hee dari Korea Selatan.

Kemudian untuk final tunggal putra, antara Lee Zii Jia dari Malaysia vs Shi Yuqi dari China. Lee Zii Jia sebelumnya pada perempat final mengalahkan wakil Indonesia, Jonatan Christie.

Partai final pertama badminton Denmark Open 2022 yaitu ganda campuran antara Zheng Si Wei/Huang Yaqiong.

Kemudian disusul ganda putri antara Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China vs Baek Ha Na/Lee So Hee dari korsel.

Selanjutnya partai ketiga Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Fajar Alfian/Muhammad Rian.

Setelah itu, tunggal putri antara He Bing Jiao melawan Chen Yu Fei. Dan partai terakhir tunggal putra mempertemukan Lee Zii Jia vs Shi Yuqi.

Adapun jadwal partai final badminton Denmark Open 2022 ini, Minggu (23/10/2022), mulai pukul 12.00 waktu Denmark, atau 17.00 WIB. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan atlet badminton kelas dunia bertarung memperebutkan gelar juara Super Series kelas 750. (R5/HR-Online/Editor-Adi)