Minggu, Desember 4, 2022
BerandaBerita CiamisBupati Ciamis Sebut Warga Masih Butuh Ridwan Kamil untuk Pimpin Jabar

Bupati Ciamis Sebut Warga Masih Butuh Ridwan Kamil untuk Pimpin Jabar

harapanrakyat.com,- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya terima kunjungan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam acara siaran keliling (Sarling) Rabu (26/10/2020). Dalam kesempatan itu, Herdiat menyampaikan aspirasi warga Tatar Galuh yang masih butuh sosok Ridwan Kamil untuk pimpin Jabar.

Hal tersebut Herdiat sampaikan pada saat agenda silaturahmi bersama tokoh masyarakat di Aula Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis.

“Atas nama pemerintah dan juga seluruh masyarakat saya ucapkan selamat datang kepada pak Gubernur. Tentunya masyarakat bahagia bisa bertemu secara langsung dengan pak Gubernur,” ujar Herdiat.

Herdiat mengatakan dalam sejumlah pertemuan dengan tokoh masyarakat Ciamis mereka menyampaikan masih butuh sosok Ridwan Kamil sebagai figur yang baik untuk pimpin Jabar.

“Beberapa kali melakukan pertemuan dengan tokoh Ciamis, ada amanah yang harus sampaikan kepada pak gubernur. Masyarakat Ciamis masih butuh sosok seperti pak Ridwan Kamil untuk pimpin Jabar,” tegasnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pastikan Ibu Kota Jabar Masih Bandung

Menanggapi itu, Ridwan Kamil menyebut awalnya tidak bercita-cita untuk menjadi Wali Kota Bandung. Namun atas takdir Alloh SWT, Ridwan Kamil bisa menjadi Wali Kota Bandung bahkan kini jadi Gubernur.

“Perahu sudah berlayar, tanggung jadi Gubernur. Memang keputusan itu biasanya kadang pada hari terakhir. Yang tidak ada baligo, tidak kampanye, seperti pak Maruf Amin tiba-tiba jadi pemimpin,” jelasnya.

Untuk menentukan keputusan itu, Ridwan Kamil pun akan istikharah. Ketika jadi Gubernur maslahat tentunya akan melanjutkannya. Tapi apabila mendapat tarikan ke nasional, Kang Emil pun siap maju.

“Yang paling penting adalah kita saling mendoakan dan bermanfaat untuk warga yang terbaik,” pungkasnya.

Pada kegiatan Sarling ini, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mendampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunjungi beberapa tempat. Mulai dari bertemu dengan para pedagang Pasar Galuh Kawali, deklarasi sekolah toleransi di SMAN 1 Kawali. Kemudian pembukaan Festival Egrang di Astana Gede Kawali. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)