Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruCara Memilih Warna Foundation yang Tepat Agar Penampilan Oke!

Cara Memilih Warna Foundation yang Tepat Agar Penampilan Oke!

Cara memilih warna foundation harus Anda ketahui. Sebab jika salah memilih foundation, maka warna kulit akan menjadi terlihat aneh. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui bagaimana cara untuk memilih yang tepat.

Karena tiap orang memiliki warna kulit yang berbeda-beda, maka mereka harus tahu warna yang cocok sesuai kulit mereka. Bila Anda sendiri yang akan membelinya, maka simak beberapa tips untuk memilih supaya tidak salah pilih.

Baca Juga: Cara Tanning Kulit yang Benar dan Aman Agar Hasilnya Maksimal

Cara Memilih Warna Foundation Sesuai dengan Jenis Kulit

Foundation alias alas bedak merupakan sebuah produk make up yang keberadaannya sangat penting dan harus selalu ada.

Terutama bagi mereka yang ingin menutupi kekurangan pada wajah. Misalnya seperti bekas jerawat, noda hitam, dan lain sebagainya.

Nah, dengan penggunaan foundation ini maka wajah Anda akan terlihat semakin maksimal dan penampilan terlihat menawan. Saking banyaknya jenis foundation terkadang membuat sebagian besar orang merasa kebingungan ketika hendak memilihnya.

Mengingat bahwa penggunaan alas bedak seperti ini adalah untuk mengubah warna kulit wajah agar menjadi lebih terang. Setidaknya ada beberapa trik yang perlu Anda ketahui ketika membeli foundation. Apa saja ya?

Baca Juga: Jenis Moisturizer untuk Kulit Berminyak, Bisa Cek Tips Berikut Ini

Ketahui Dulu Warna dasar Kulit

Cara memilih warna foundation langkah pertama sebaiknya ketahui terlebih dahulu warna dasar kulit Anda sendiri. Karena banyak perempuan yang memilih warna foundation tanpa mengetahui bagaimana warna dasar kulit mereka.

Alhasil akan menyebabkan penggunaan foundation tidak terlihat natural seperti yang mereka inginkan. Oleh karena itu, sebaiknya saat memilih ketahui dahulu apa warna undertone kulit Anda sesungguhnya.

Nah, untuk menentukan undertone kulit tergolong mudah, yakni dengan melihat pergelangan tangan di bawah cahaya matahari atau lampu. Jika sudah, lalu cek warna pembuluh darah, bila berwarna kebiruan, artinya Anda memiliki undertone cool.

Baca Juga: Cara Memakai Primer Wajah dengan Tepat, Tata Rias Lebih Tahan Lama

Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Tidak hanya mengetahui warna dasar kulit dulu, melainkan Anda juga harus menyesuaikan dengan jenis kulit. Pada dasarnya setiap jenis kulit manusia satu dengan yang lain pastinya berbeda-beda.

Untuk jenis kulit berminyak, sebaiknya jangan sampai memilih foundation yang berbahan dasar minyak. Sementara itu, untuk jenis kulit kering sebaiknya bisa memilih jenis foundation yang terbuat dari bahan dasar air atau yang mengandung moisturizer.

Ketika membeli maka jangan lupa pula untuk memperhatikan angka atau huruf yang terdapat pada tiap kemasan produk. Karena hal seperti ini akan memudahkan Anda untuk melihat warna yang sesuai dengan jenis kulit.

Bila Anda pemilik kulit kuning langsat atau putih, sebaiknya pilih shade foundation dengan angka 10-20 saja. Akan tetapi jika Anda memiliki kulit sawo matang, sebaiknya pilih shade dengan angka yang besar atau gelap.

Beberapa cara memilih warna foundation seperti tadi tentunya akan memudahkan Anda dalam pemilihan produk. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya pilih brand atau merek terkenal ya! (R10/HR-Online)