Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Nonton Film di Telegram, Kelebihannya Gratis dan Tanpa Iklan

Cara Nonton Film di Telegram, Kelebihannya Gratis dan Tanpa Iklan

Cara nonton film di Telegram sangat mudah dan memiliki kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan aplikasi lain. Melalui aplikasi Telegram, nonton film favorit pun gratis dan tanpa iklan. Apalagi, saat ini Telegram menjadi salah satu aplikasi HP yang tengah populer.

Baca Juga: Cara Nonton Drakor di Telegram Tanpa Ribet, Lakukan Ini!

Umumnya, Telegram merupakan aplikasi chatting atau bertukar pesan antar penggunanya. Memiliki tampilan yang sederhana, sehingga siapa pun bisa menggunakannya.

Menariknya lagi, tidak hanya sebatas untuk keperluan komunikasi, berkirim file, gambar, video, dan semacamnya. Aplikasi ini juga menjadi alternatif bagi kita untuk mencari hiburan dengan nonton film sepuasnya.

Cara Nonton Film di Telegram Beserta Kelebihannya

Sayangnya, hingga saat ini masih ada yang belum tahu cara nonton film melalui aplikasi ini. Supaya tidak semakin penasaran, ikuti langkah-langkah berikut ini!

  • Langkah pertama, bagi yang belum memiliki aplikasi ini, silahkan unduh dan install terlebih dahulu. Bagi pengguna Android, untuk mendapatkan aplikasi ini bisa melalui Google Play Store.
  • Buka Google Play Store. Bila sudah, ketikkan pada kolom pencarian ‘Telegram‘.
  • Setelah itu, akan muncul aplikasi Telegram tersebut, langsung saja klik unduh dan install.
  • Bila aplikasi tersebut selesai kita unduh, lakukan pendaftaran dengan menggunakan nomor handphone yang aktif.
  • Setelah itu, kita akan mendapatkan kode one time password atau OTP untuk melakukan verifikasi.
  • Jika proses registrasi telah selesai, selanjutnya lengkapi profil sesuai kebutuhan kita. Jika dirasa perlu, bisa melakukan pengaturan, keamanan aplikasi, dan hal lainnya.
  • Kini, Telegram sudah siap untuk kita gunakan.
  • Selanjutnya, supaya bisa nonton film melalui aplikasi ini, kita hanya perlu mengetikkan judul film pada kolom pencarian, misalnya saja ‘Hello Ghost’. Atau, kita bisa ketikkan ‘film Korea’, ‘film Indonesia’, dan film-film lainnya. Kolom pencarian tersebut, bisa kita temukan pada pojok kanan atas.
  • Setelah mengetikkan judul film, akan muncul beberapa pilihan grup atau channel. Kita bisa memilih salah satu dari grup atau channel tersebut dan mulai bergabung.
  • Selesai, kini kita bisa nonton film kesukaan secara gratis dan sepuasnya. Biasanya, sebelum kita menonton, kita harus mengunduh film tersebut.
  • Untuk itulah, pastikan kuota cukup dan internet lancar. Selain itu, kita juga bisa memilih sendiri resolusi filmnya, mulai dari yang rendah hingga tinggi. Sesuaikan saja dengan kebutuhan kita.

Baca Juga: Aplikasi Telegram Film Menawarkan Kemudahan, Ini Cara Menggunakan!

Kelebihan Nonton Film Melalui Telegram

Tak hanya cara nonton film di Telegram yang mudah saja. Aplikasi ini juga memiliki banyak kelebihan. Berikut ini informasinya!

1. Tanpa Iklan

Kelebihan pertama, nonton film melalui aplikasi ini tidak ada iklan sama sekali. Beberapa aplikasi streaming seringkali mengharuskan kita untuk menggunakan paket premium atau berbayar supaya iklan tidak muncul.

Iklan yang terlalu banyak, dapat mengganggu keseruan kita saat menonton. Itulah mengapa aplikasi ini sangat recommended untuk nonton film tanpa iklan.

2. Dapat Menonton Film Berulang Kali

Seperti penjelasan sebelumnya, film yang akan kita tonton harus diunduh terlebih dahulu. Cara nonton film di Telegram semacam ini memang hampir sama ketika melalui browser.

Bedanya, ketika proses unduh masih berlangsung, kita bisa langsung nonton dengan kualitas yang baik. Meskipun begitu, proses download tetap berjalan hingga selesai.

Film yang berhasil kita download akan tersimpan. Dengan begitu, bila sewaktu-waktu ingin menonton film tersebut kembali, kita hanya perlu membukanya lagi. Tentu saja tanpa mengunduh ulang.

Baca Juga: Cara Mudah Download Film di Telegram, Gratis dan Aman

3. Pemberitahuan Update

Tak terlepas dari cara nonton film di Telegram yang terbilang mudah, kita juga akan mendapatkan pemberitahuan update.

Informasi tersebut akan muncul secara otomatis melalui notifikasi pada smartphone kita. Bahkan, tanpa harus bergabung maupun mengikuti channelnya.

Dengan begitu, kita bisa langsung nonton update film tersebut. Tak ada salahnya jika ingin bergabung, jika ingin meninggalkan channel tersebut pun sangatlah mudah.

Caranya pilih channel, tekan dan tahan hingga beberapa saat. Setelah itu, pada bagian atas akan muncul berbagai macam pilihan menu.

Baca Juga: Link Film KKN di Desa Penari, Nonton Lewat Telegram Download Savefrom.net

Hapus, arsip, baca, pin, dan menyembunyikan notifikasi. Jika ingin keluar channel, cukup tekan hapus dan selesai.

Bagaimana? Cukup mudah dan simpel bukan?

Nonton film di Telegram memiliki kelebihan pada cara mudahnya dan diperuntukkan bagi siapa saja yang tidak mau ribet, apalagi harus berlangganan aplikasi. Kini, dengan hadirnya Telegram, mencari hiburan semakin praktis, mudah, dan hemat. (R10/HR-Online)