Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruCara Tanning Kulit yang Benar dan Aman Agar Hasilnya Maksimal

Cara Tanning Kulit yang Benar dan Aman Agar Hasilnya Maksimal

Cara tanning kulit adalah hal penting yang harus Anda tahu. Pasalnya tanning merupakan cara terbaik untuk mendapat warna kulit menakjubkan. Tidak hanya itu saja, namun tanning kulit ini juga memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan.

Bahkan Anda juga bisa mendapatkan dosis berupa vitamin D hanya dalam waktu 15 menit saja berjemur di bawah terik matahari. Tetapi guna menjaga kulit supaya tetap terlihat baik, maka ada beberapa hal penting yang mesti Anda perhatikan.

Baca Juga: Cara Menutupi Mata Panda Tanpa Concealer yang Mudah dan Aman

Cara Tanning Kulit yang Penting untuk Anda ketahui

Memiliki kulit eksotis seperti bintang hollywood yang kecoklatan, tentu sangat menggoda, banyak orang yang ingin memiliki kulit serupa. Terlihat begitu bersinar dengan warna kecoklatan yang indah dan mengkilap, maka menjadikan tampilan semakin menawan.

Nah, tanning kulit sendiri adalah salah satu cara untuk menghitamkan warna kulit yang ada dalam dunia kecantikan. Karena sebagian besar orang menganggap kulit yang gelap nan eksotis seperti ini justru menjadi tren kecantikan yang bisa membuat penampilan semakin cantik dan sensual.

Pada intinya bahwa tanning kulit alias berjemur ini merupakan treatment dengan cara untuk membuat warna kulit menjadi gelap.

Ada banyak trik yang perlu Anda perhatikan dan simak sebelum akhirnya melakukan penggelapan kulit secara alami dari bantuan cahaya matahari.

Baca Juga: Tahapan Facial Wajah yang Aman, Bisa Anda Lakukan Sendiri dari Rumah

Gunakan Sunblock

Cara tanning kulit untuk langkah awal, sebaiknya jangan sampai Anda melupakan untuk menggunakan sunblock terlebih dahulu. Jadi, walaupun ingin kulit cepat-cepat tanning, jangan sampai Anda langsung berjemur begitu saja tanpa ada persiapan khusus.

Oleh karena itu, Anda harus mengoleskan sunblock ber-SPF minimal setengah jam sebelum memulai berjemur. Ini bertujuan untuk melindungi kulit Anda dari efek negatif cahaya matahari itu sendiri.

Tidak hanya itu saja, melainkan jangan sampai lupa pula untuk mengaplikasikan sunblock setidaknya setiap dua jam sekali. Nah, dengan langkah seperti ini, maka kulit Anda akan tetap terlindungi dan aman dari bahaya matahari langsung.

Baca Juga: Kulit Bersih Tanpa Skincare, Coba Lakukan 5 Rahasia Sehat Ini!

Mengatur Waktu

Saat melakukan tanning melalui berjemur di bawah cahaya matahari, maka Anda harus menghindari beberapa waktu ini. Sebaiknya hindari untuk tidak berjemur langsung antara pukul 11 siang sampai 4 sore.

Pasalnya teriknya matahari pada waktu tersebut, sinar UV dari matahari justru bisa membahayakan kesehatan kulit Anda.

Hal ini juga akan berefek bisa menyebabkan kulit menjadi memerah, perih, bahkan sampai terbakar.

Oleh karena itu untuk melakukan tanning, waktu yang tepat adalah antara pukul 7 pagi sampai 10 menjelang siang hari. Selain sehat untuk tulang dan kulit, ternyata matahari pagi juga tidak akan membuat kulit terbakar.

Perlu Anda ingat juga bahwa ketika melakukan tanning sebaiknya jangan menggunakan cairan tanning pada kulit kering. Sebab hal ini bisa membuat kulit menjadi belang ketika Anda sedang melakukan proses kelupas kulit.

Sehingga dengan beberapa cara tanning kulit yang benar seperti tadi, Anda akan mendapat hasil yang lebih maksimal. Selain itu juga akan mendapat sejumlah manfaat tidak terduga. (R10/HR-Online)