Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita BanjarCerita Korban Kebakaran Rumah di Banjar: Semuanya Sudah Habis Terbakar

Cerita Korban Kebakaran Rumah di Banjar: Semuanya Sudah Habis Terbakar

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Kanah (68), korban kebakaran rumah di Kota Banjar, Jawa Barat, tak bisa memendam kepedihannya. Hal itu setelah ia mengetahui si jago merah menghanguskan rumahnya yang terbuat dari kayu dengan ukuran 4×5 meter, Senin (3/10/2022).

Warga Dusun Priagung, RT 11 RW 4, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman mengaku, tidak menyangka rumahnya akan mengalami kebakaran. Karena pada saat itu, ia tidak sedang melakukan aktivitas memasak ataupun menyalakan api di rumahnya.

Selain itu, ia juga tidak sedang menyalakan listrik. Namun tengah berada di rumah tetangganya, yang lokasinya tak begitu jauh dari lokasi rumahnya.

“Nggak nyalain apa-apa. Saya lagi nggak masak, tidak sedang pakai listrik. Paling kemarin masak pakai magic com,” kata Kanah kepada wartawan saat berada di rumah tetangganya, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Kebakaran di Kota Banjar, Satu Rumah Non Permanen Ludes Terbakar

Sementara ini, korban kebakaran rumah di Kota Banjar akan tinggal di rumah anaknya. Karena rumah miliknya sudah tidak bisa ditempati lagi.

“Semuanya sudah habis terbakar. Sementara tinggal di rumah anak saya,” ujarnya.

Baca Juga: Kisah Korban Kebakaran Pasar Banjarsari Ciamis: Dagangan Hangus, Modal Habis!

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Kusnadi mengatakan, pihaknya menduga titik api kebakaran tersebut berasal dari korsleting arus listrik.

Meski tidak ada korban jiwa, namun korban kebakaran rumah di Kota Banjar ini mengalami kerugian sekitar Rp 40-50 juta. Karena semua bangunan dan isi rumah ikut ludes terbakar.

Untuk sementara ini, kata Kusnadi, pemilik rumah beserta cucunya mengungsi ke rumah anaknya. Karena kondisi rumah milik korban sudah tidak bisa lagi untuk ditempati.

“Kami juga akan melakukan koordinasi dengan instansi yang lain, untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran,” katanya. (Muhlisin/R5/HR-Online/Editor-Adi)