Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruDenah Rumah Minimalis 2 Lantai Kesan Modern dan Fungsional

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Kesan Modern dan Fungsional

Denah rumah minimalis 2 lantai hadir dengan inspirasi bervariasi. Rumah minimalis menjadi pilihan yang tepat termasuk denah 1 atau 2 lantai. Apalagi bagi mereka yang hidup di perkotaan membuat sebagian besar orang memilih konsep rumah minimalis.

Hal ini karena keterbatasan lahan dan biaya yang harus dipersiapkan. Dengan menentukan denah yang tepat membantu Anda menentukan hunian sesuai pilihan. Pastikan nyaman dan mampu memenuhi kebutuhan anggota keluarga.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis Modern Terkesan Unik dan Menarik

Inspirasi Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah minimalis memang memiliki ukuran kecil karena keterbatasan lahan. Namun untuk mencukupi kebutuhan ruangan di dalam rumah biasanya penerapan rumah 2 lantai menjadi solusinya.

Sehingga Anda dapat memanfaatkan ruangan sesuai fungsinya. Apalagi jika bertambahnya anggota keluarga membuat Anda harus bisa menyediakan ruang tambahan.

Rumah dibangun menjadi 2 lantai karena berbagai alasan. Bahkan dengan adanya 2 lantai tersebut rumah yang terlihat sempit tetap muat dihuni oleh 4-6 anggota keluarga.

Pastikan menyusun denah yang tepat agar setiap ruangan dapat berfungsi secara optimal. Apalagi saat ini dekorasi dan penataan bisa disesuaikan dengan konsep itu sendiri.

Anda perlu tahu apa saja yang perlu diperhatikan agar denah rumah bisa tertata dengan tepat. Bagi Anda yang ingin menciptakan rumah 2 lantai konsep minimalis sebaiknya cari inspirasi yang menarik.

Cara yang tepat akan membantu hunian terlihat lebih nyaman dan tidak membosankan. Rumah dengan lahan sempit pun bisa tertata menciptakan area lebih lega.

Baca Juga: Letak Tangga Rumah Minimalis yang Sesuai Dengan Rumah

Inspirasi Denah Rumah 2 Lantai 4 Kamar

Rumah minimalis menjadi sangat nyaman jika Anda dapat mendesainnya sebaik mungkin. Untuk inspirasi yang pertama Anda bisa mencoba menerapkan denah rumah minimalis 2 lantai dengan 4 kamar.

Biasanya denah ini memiliki ukuran rumah 6×12 yang cocok untuk konsep hunian di lahan sempit. Dengan menerapkan pengaturan ruangan fungsional dan tepat membantu menciptakan kesan ruangan yang lebih lega.

perlu menggunakan banyak sekat pada kedua lantai. Sehingga untuk beberapa ruangan dapat bergabung dengan rapi. Anda bisa ciptakan denah untuk lantai 1 dengan 1 kamar sebagai kamar utama dan yang lainnya bisa di atas.

Anda dapat menerapkan apakah akan membuat desain kamar mewah atau sederhana. Tambahkan carport yang bisa berfungsi untuk parkir kendaraan atau sekedar untuk bersantai.

Denah Rumah Konsep Natural Terbuka

Denah rumah minimalis 2 lantai natural terbuka akan terlihat lebih menarik. Konsep rumah yang satu ini mengadopsi konsep hijau dan terbuka.

Anda bisa gunakan kaca berukuran besar untuk membantu intensitas cahaya dan udara masuk ke setiap ruangan lebih baik.

Karena konsepnya terbuka bisa juga menambahkan adanya tanaman atau pohon yang tumbuh di area samping rumah

Sehingga tempat tinggal akan lebih sejuk dan asri. Untuk konsep minimalis natural sebaiknya pilih berbagai perabotan yang terbuat dari kayu berkualitas. Sehingga akan terkesan ruang minimalis semakin terasa.

Denah rumah Anda pun terkesan apik meski sederhana. Meski terkesan sederhana, namun rumah minimalis tetap merasa nyaman.

Keberadaan tanaman, lampu, hingga jendela berukuran besar akan membantu Anda bisa memperoleh intensitas ventilasi yang baik.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis 3 Kamar, Inspirasi Tata Ruang yang Praktis

Denah Rumah 2 Lantai dengan Taman

Memiliki rumah yang nyaman lengkap dengan konsepnya yang tepat akan membantu pemiliknya merasa betah.

Ada banyak inspirasi denah rumah 2 lantai. Salah satunya yaitu denah dengan adanya taman kecil di bagian depan rumah.

Adanya area hijau di depan rumah membantu suasana lebih nyaman. Meski rumah minimalis dengan ukuran terbatas bukan berarti tidak dapat memaksimalkan setiap bagian ruangan.

Keberadaan taman di area depan rumah mampu ciptakan hunian terkesan asri. Meski tampak kecil, taman hijau tersebut mampu memberikan kesejukan bagi siapa saja yang berada di dalam rumah.

Hal ini mengingat keberadaan tanaman mampu menarik udara masuk ke dalam rumah lebih segar. Anda bisa menata baik lantai 1 atau 2 sesuai kebutuhan.

Misalnya untuk lantai 2 Anda bisa gunakan untuk kebutuhan kamar dan ruang keluarga. Sedangkan untuk area lantai 1 untuk kebutuhan lainnya misalnya dapur, ruang makan, ruang tamu sesuai kebutuhan.

Memiliki konsep rumah minimalis bukan berarti terbatas untuk menciptakan konsep di dalamnya. Anda bisa gunakan inspirasi denah rumah minimalis 2 lantai untuk memenuhi kebutuhan ruangan di rumah. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar