Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Rumah Minimalis Modern Terkesan Unik dan Menarik

Desain Rumah Minimalis Modern Terkesan Unik dan Menarik

Desain rumah minimalis modern tampil unik yang banyak disukai oleh semua orang. Konsep minimalis modern bisa Anda jadikan desain rumah Anda. Sebenarnya ada banyak sekali desain rumah minimalis yang bisa Anda jadikan pilihan.

Namun pastikan memilihnya sesuai dengan selera dan luas lahan. Apalagi saat ini sudah banyak masyarakat yang membangun rumah dengan keterbatasan lahan. Sehingga penerapan konsep rumah minimalis menjadi solusi yang tepat.

Baca Juga: Rumah Minimalis Tiang Batu Alam Menarik dari Segi Eksteriornya

Desain Rumah Minimalis Modern untuk Lahan Terbatas

Pada dasarnya model rumah minimalis modern lebih mengutamakan fungsi daripada tampilan. Sehingga dapat memenuhi semua kebutuhan penggunanya.

Konsep minimalis tidak hanya berdasarkan pada gaya arsitektur sebuah bangunan, namun juga berdasarkan interior, pemilihan perabotan, warna, cahaya, dan tanaman hias yang Anda gunakan.

Dengan berdasarkan semua itu, pastikan Anda dapat memilih dan menatanya secara tepat. Sehingga rumah minimalis akan terlihat lebih menarik dan nyaman. Adanya keterbatasan lahan bukan berarti Anda tidak bisa berkreasi.

Pastikan penataannya sesuai konsep minimalis. Rumah yang terkesan sempit dengan penataan yang tepat akan terkesan lebih lega.

Meskipun minimalis, dengan penerapan desain modern akan memberikan kesan hunian masa kini. Apalagi Anda menerapkan aspek fungsional pada lahan terbatas, sudah pasti akan menghasilkan hunian yang menarik, modern, dan rapi. 

Pemilihan desain yang tepat membantu meningkatkan rasa nyaman bagi siapa saja yang datang ke rumah. Meski demikian, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan untuk konsep minimalis modern.

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menciptakan rumah minimalis modern. Jika Anda menyukai konsep tersebut bisa simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Desain Rumah Mezzanine yang Unik untuk Ruangan Hunian Anda

Warna

Seperti yang sudah dijelaskan sejak awal jika membangun rumah membutuhkan konsep yang tepat. Sebab semua konsep tersebut memiliki kriterianya masing-masing.

Seperti halnya bagi Anda yang suka dengan desain rumah minimalis modern. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk dapat menciptakan desain tersebut agar tetap nyaman, yaitu dari segi warna.

Setiap orang memiliki selera untuk mempercantik rumah dengan berbagai warna pilihan. Baik itu dari pemilihan cat dinding, furniture, dan perabotan lainnya.

Warna yang tepat akan membantu ciptakan rumah minimalis modern. Pemilihan warna bisa Anda kombinasikan agar dapat menciptakan tingkat kenyamanan untuk fungsi rumah.

Putih menjadi salah satu warna yang banyak diterapkan pada konsep minimalis. Selain itu, warna-warna netral juga lebih dominan seperti abu-abu yang dipercaya memiliki kesan sejuk pada hunian Anda.

Bahkan abu-abu juga mampu menciptakan kesan mewah dan menawan. Penggunaan warna pada rumah minimalis modern tidak banyak. Biasanya hanya kombinasi 2 warna saja yang menonjol untuk ciptakan kesan hangat dan lebih lega.

Perbanyak Ruang Kosong

Menciptakan desain rumah minimalis modern biasanya lebih banyak menunjukkan keberadaan ruang kosong. Ruang kosong pada desain rumah tersebut termasuk elemen penting baik untuk rumah 1 atau 2 lantai.

Adanya ruang kosong tersebut membuat suasana antar ruang lebih berinteraksi. Misalnya pada ruang tamu yang memiliki area kosong dengan cara meminimalisir keberadaan perabotannya.

Sehingga akan membantu siapa saja merasa nyaman karena ruangan cukup lega. Meski demikian keberadaan dekorasi menjadi kunci utama agar ruangan tidak terlihat membosankan.

Apalagi mengingat desain minimalis lebih mengutamakan kenyamanan, fungsi, dan ergonomi. Bukan pada estetika desain rumah itu sendiri.

Baca Juga: Desain Rumah Kolonial Minimalis Ala Belanda yang Elegan

Rumah Minimalis 2 Lantai

Terkadang karena keberadaan lahan yang sempit membuat sebagian orang lebih memilih membuat hunian 2 lantai. Cara ini bisa Anda lakukan agar semua kebutuhan ruangan rumah dapat terpenuhi.

Desain rumah minimalis modern lebih tampak dari penataannya. Seperti sebelumnya jika desain minimalis lebih mengutamakan aspek fungsi sesuai kebutuhan masyarakat menengah ke bawah.

Desain rumah minimalis 2 lantai membantu Anda dapat memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sentuhan modern membantu desain minimalis terlihat elegan. Namun ada baiknya jika Anda memilih perabotan secukupnya saja pada setiap ruangan.

Hal ini mengingat meski 2 lantai bukan berarti setiap ruangan memiliki ukuran lebih luas. Karena konsepnya minimalis Anda harus bisa menentukan pilihan tepat dari segi pemilihan perabotan dan penataan.

Desain rumah minimalis modern banyak masyarakat pilih karena berbagai alasan. Namun jika Anda salah satu yang tertarik dengan desain tersebut, sebaiknya perhatikan cara menciptakannya. Sehingga rumah minimalis modern bisa terlihat nyaman dan fungsional. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar