Minggu, Desember 4, 2022
BerandaBerita PangandaranDilanda Banjir, Dua Lokasi Objek Wisata di Pangandaran Tutup Sementara

Dilanda Banjir, Dua Lokasi Objek Wisata di Pangandaran Tutup Sementara

harapanrakyat.com,- Gegara banjir membuat dua lokasi objek wisata yang ada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tutup sementara. Dua objek wisata Pangandaran tersebut adalah Batu Karas dan Green Canyon.

Salah seorang pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Dadang mengungkapkan, banjir cukup besar bahkan sampai merendam akses jalan utama menuju Green Canyon.

Baca Juga: Sungai Meluap, Beberapa Wisata Air di Pangandaran Tutup Sementara

“Sehingga sementara waktu dua objek wisata ini tutup atau tidak bisa dikunjungi para wisatawan,” ungkapnya kepada HR Online, Rabu (26/10/2022).

Lantas sampai kapan dua lokasi objek wisata di Pangandaran tersebut tutup? Dadang menyampaikan, bahwa penutupan obwis tersebut sampai banjir surut.

“Jadi, jika sudah kembali normal maka kedua objek wisata itu bisa kembali wisatawan kunjungi,” terangnya.

Banjir yang membuat 2 lokasi objek wisata di Kecamatan Cijulang tutup karena hujan deras yang terjadi sejak sore kemarin hingga siang ini. Hal tersebut membuat debit air sungai Cijulang berlipat ganda.

“Banjir yang terjadi saat lebih parah dari sebelumnya,” ucap Didin, salah seorang warga Cijulang, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: Banjir Setinggi 50 Sentimeter Landa Pamokolan Ciamis, Akses Jalan Terganggu

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa banjir kali ini tidak hanya menggenangi jalan utama di daerah Kecamatan Cijulang terutama menuju lokasi objek wisata Green Canyon. namun juga sampai merendam rumah warga.

Oleh karena itu, kendaraan roda dua ataupun lebih untuk sementara waktu tidak bisa melintas. Pasalnya, genangan air banjir di jalan raya sudah mencapai setengah meteran.

“Selain itu banjir yang merendam rumah warga pun bervariatif. Mulai dari 30 cm hingga setengah meter,” katanya. (Entang/R5/HR-Online/Editor-Adi)