Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruDrama Korea tentang Jaksa, Seru dan Penuh Misteri

Drama Korea tentang Jaksa, Seru dan Penuh Misteri

Drama Korea tentang jaksa memiliki banyak misteri tetapi sangat menghibur. Rekomendasi drama Korea bertema hukum ini memiliki alur cerita yang ringan hingga cukup berat.

Namun selalu ada bagian misteri yang membuat penonton penasaran hingga mengikuti drama ini hingga selesai.

Pasalnya tak jarang drama Korea tentang jaksa membawakan cerita yang cukup berat dan jalan cerita yang sulit untuk kita tebak.

Untuk Anda yang suka jalan cerita drama yang penuh misteri dan banyak menyimpan teka-teki, Anda pasti akan suka dengan drama Korea berikut.

Baca Juga: Drama Yook Sung Jae selain The Golden Spoon

5 Rekomendasi Drama Korea tentang Jaksa dengan Alur Cerita Seru

Nah berikut ini merupakan rekomendasi drama Korea dengan alur cerita seru dan menghibur:

Law school

Rekomendasi drama Korea tentang jaksa pertama adalah Law School. Drama ini menceritakan seorang jaksa bernama Yang Jong-hoon (Kim Myung Min) yang beralih profesi menjadi profesor di sekolah hukum ternama.

Ia merupakan seorang yang tidak disukai murid dan juga teman-temannya karena sikapnya yang dingin. Namun peristiwa yang mengejutkan terjadi saat Jong-hoon tiba-tiba ditetapkan menjadi tersangka pembunuhan.

Sejak episode pertama, drama ini menyuguhkan misteri besar, yaitu kematian tidak wajar dari salah satu profesor yang ada di sekolah hukum tersebut.

Karena sudah ditetapkan menjadi tersangka, dua murid Yang Jong-hoon bersikeras bahwa professor-nya bukan seorang tersangka. Kemudian para murid pun berupaya untuk menemukan siapa pelaku sebenarnya.

Salah satu bintang yang ikut memerankan karakter di drama Korea tentang jaksa ini adalah Kim Bum dan Kang Sol A.

Innocent Defendant

Drama berikutnya mengangkat cerita dari seorang Park Jung-woo (Ji Sung). Ia merupakan seorang pria yang sudah menikah dan memiliki keluarga kecil yang bahagia.

Park Jung-woo merupakan seorang jaksa dengan sifat jujur dan tegas yang bekerja di pusat kejaksaan Seoul.

Baca Juga: Nonton Drama Korea Cheer Up di VIU, Ada Kisah Cinta Segitiga

Ia merupakan seorang jaksa yang terkenal dalam menangani kasus pembunuhan. Suatu ketika Ia diminta untuk menangani kasus pembunuhan dari dua orang saudara kembar.

Saudara ini bernama Cha Su-ho dan Cha Min-ho (keduanya diperankan Um Ki Joon). Cha Min-ho membunuh Cha Su-ho dan membuat seolah-olah Su-ho telah bunuh diri.

Kemudian Min-ho mengambil identitas Su-ho dan menjalani hidup sebagai Su-ho supaya tidak menjadi tersangka.

Beberapa hari kemudian, Park Jung-woo terbangun dari tidur dan sudah berada di dalam penjara. Ia sendiri tidak ingat apa yang sudah ia lakukan, tiba-tiba saja ia sudah menjadi tersangka pembunuhan.

Falsify

Drama Korea tentang jaksa berikutnya berjudul Falsify yang berarti memalsukan. Drama ini menceritakan seorang jaksa bernama Uhm So Ra (Uhm Ji Won) yang berusaha memperbaiki kejahatan yang sudah dipalsukan.

Di sisi lain terdapat seorang reporter yang juga berusaha untuk mengungkap pelaku pembunuhan kakak laki-lakinya.

Kemudian keduanya bekerja sama dalam pengungkapan sebuah kasus korupsi yang berhubungan dengan kasus pembunuhan.

Vampire Prosecutor

Drama Korea yang satu ini menceritakan seorang Jaksa bernama Min Tae Yeon (Yeon Jung Hon). Tiba-tiba ada orang yang menggigit Min Tae Yeon. Setelah Ia mendapatkan gigitan tersebut, ia kemudian menjadi vampir.

Mengetahui Ia menjadi seorang vampir, Ia tidak mau meminum darah dengan membunuh korbannya. Namun Ia menggunakan darah orang yang sudah meninggal untuk bertahan hidup.

Ia pun menjadi seorang jaksa yang jujur, dengan kekuatannya sebagai vampir, ia mengadili orang-orang kuat yang memanfaatkan hukum.

Baca Juga: Secret Forest 2, Drakor Tentang Jaksa dan Polisi Basmi Korupsi

Secret Forest

Mengisahkan seorang bernama Hwang Shi-mok (Cho Seung Woo) yang sewaktu kecil menjalani operasi otak. Operasi tersebut berdampak pada kepribadiannya yang menjadi dingin dan tidak dapat berempati.

Kemudian setelah dewasa Ia berprofesi sebagai jaksa yang dingin dan rasional. Oleh karena itu, Ia merasakan kesepian dalam pekerjaannya.

Hwang Shi-mok juga merupakan jaksa yang bersih dari kasus korupsi. Suatu hari Hwang Shi-mok menemukan mayat di sebuah rumah.

Kemudian Ia bergegas melaporkan kepada polisi. Ia bertemu dengan Han Yeo Jin (Bae Doona) seorang Letnan polisi di TKP. Setelah pertemuan itu keduanya bekerja sama mengungkap kasus pembunuhan berantai dan korupsi di kejaksaan.

Itulah rekomendasi drama Korea tentang jaksa yang menyuguhkan alur cerita yang seru dan penuh dengan misteri. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)