Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TerbaruFilm Ditto 2022 Wajib Ditunggu Penggemar Sci-fi, Kenapa?

Film Ditto 2022 Wajib Ditunggu Penggemar Sci-fi, Kenapa?

Fim Ditto (2022) mengisahkan dua orang dari periode waktu berbeda secara misterius bisa berkomunikasi lewat walkie talkie. Film Korea yang menampilkan Yeo Jin Goo dan Choi Yi Hyun ini adalah remake dari versi lamanya, Ditto yang rilis pada tahun 2000 lalu.

Kabarnya, film yang didistribusikan CJ CGV ini akan rilis pada 16 November 2022. Aktor-aktor lain yang bergabung menjadi pemeran adalah Kim Hye Yoon, Na In Woo, dan Bae In Hyuk.

Tentunya sederet bintang yang kita kenal lewat drama menjadi alasan harus menonton film ini. Menjelang perilisannya, CGV Korea telah membagikan sebuah poster film yang menggambarkan sinopsis Ditto (2022).

Baca Juga: Sinopsis The Exclusive Beat the Devil’s Tattoo, Kisah Jurnalis

Dalam poster itu, tampak karakter Yong (Yeo Jin Goo) dan Moo Nee (Choi Yi Hyun) berada di dunia yang berbeda. Ada caption yang bikin penasaran berbunyi, “Di waktu yang berbeda, kita terkoneksi.”

Sinopsis Film Ditto Versi 2022

Berikut ini adalah kisah Yong dan Moo Nee yang terhubung lewat walkie talkie. Mereka berkomunikasi satu sama lain meski berada di periode waktu yang berbeda.

Penemuan Walkie Talkie Misterius

Sinopsis film Ditto versi 2022 berawal dari keseharian Yong sebagai mahasiswa di sebuah universitas. Ia sempat mengikuti wajib militer tahun 1995, kemudian melanjutkan pendidikan jurusan teknik. Alur cerita akan mengikuti kehidupan Yong di tahun 1999. 

Di kampusnya, Yong jatuh cinta pada seorang mahasiswi cantik bernama Han Sol (Kim Hye Yoon). Ada alasan kuat mengapa Han Sol menjadi cinta pertamanya. Pemirsa pun penasaran dengan momen romantis yang terjadi di antara kedua karakter ini.

Yong kemudian menemukan sebuah walkie talkie yang terhubung dengan Mu Nee (Choi Yi Hyun). Melalui informasi dari Yong, Mu Nee mengaku sebagai mahasiswa jurusan psikologi di tahun 2021 (masa kini). Film Ditto versi 2022 menyajikan alur cerita dengan iringan musik yang bikin merinding.

Baca Juga: Sinopsis Film Ditto, Remake dengan Bintang Utama Yeo Jin Goo

Terhubung dari Periode Waktu Berbeda

Ketika Yong dan Mu Nee saling berkomunikasi, berbagai rahasiapun terungkap. Awalnya, Yong tidak percaya dan menganggap Mu Nee sebagai orang iseng yang suka membuat lelucon. Namun, Mu Nee bisa membuktikan perkataannya dengan menyebutkan kejadian apa saja yang ada di tahun 1999.

Meski film Ditto versi 2022 sama-sama menggunakan plot dua periode waktu, namun tokoh-tokohnya berbeda. Di film versi lawas, Yoon So Eun (Kim Ha Neul) dari tahun 1979 terhubung dengan Ji In (Yoo Ji Tae) dari tahun 2000 lewat radio.

Yoon So Eun jatuh cinta pada pria bernama Ji Dong Hae (Park Yong Woo). Ji In kemudian mengaku sebagai anak dari Ji Dong Hae, pria yang menikahi sahabat Yoon So Eun. Cerita pun semakin menegangkan ketika Ji In mencari keberadaan Yoon So Eun di masa kini.

Profil Yeo Jin Goo dan Choi Yi Hyun

Karakter Yong dan Mu Nee di dalam film Ditto versi 2022 akan memperlihatkan interaksi non-romance, karena film ini bergenre sci-fi.

Pemirsa juga akan menikmati alur cerita yang mengalir tenang perlahan-lahan semakin tegang. Kesuksesan versi lawasnya di tahun 2000 membuat pemirsa menaruh banyak harapan pada Yeo Jin Goo dan Choi Yi Hyun.

Yeo Jin Goo adalah aktor populer yang sering wara-wiri di drakor ongoing, sebut saja Link: Eat Love Kill, Beyond Evil, dan Hotel del Luna. Begitu juga dengan Choi Yi Hyun yang sukses mencuri perhatian lewat perannya di serial Netflix All of Us are Dead.

Apalagi ketika All of Us are Dead season 2 akan rilis, popularitas Choi Yi Hyun pun semakin melambung.

Baca Juga: All of Us Are Dead: Drama Korea Zombie di Sekolah, Menegangkan!

Rekomendasi Film Sains Fiksi

Ditto versi 2022 mendapat perhatian dari para pecinta film genre sci-fi atau sains fiksi. Dua orang dari periode waktu yang berbeda bisa terhubung lewat jalur komunikasi misterius, yang entah bagaimana bisa menghubungkan keduanya.

Teori ini pun menjadi topik diskusi menarik karena mungkin saja ada fisika kuantum yang dapat membuktikan kebenarannya.

Terlepas dari teori-teori yang beredar, imajinasi penulis skenario membuat segalanya mungkin.

Khususnya ketika karakter dari masa lalu berusaha mencegah kejadian buruk yang mengubah keadaan di masa kini. Jika seseorang terus menghindari kematian, akankah ia tetap hidup di masa depan? (R7/HR-Online/Editor-Ndu)