Kamis, Februari 9, 2023
BerandaTeknologiAplikasiFitur Anti Cepu WhatsApp Akhirnya Hadir, Sudah Bisa Dicoba!

Fitur Anti Cepu WhatsApp Akhirnya Hadir, Sudah Bisa Dicoba!

Fitur anti cepu WhatsApp baru saja muncul. Dengan fitur anti cepu ini, maka WhatsApp Anda semakin aman. Kehadiran fitur WhatsApp satu ini akan membuat Anda bebas berkirim pesan tanpa takut ada pihak lain yang membocorkannya.

Baca Juga: Aplikasi Pesan Alternatif saat WhatsApp Down

Apalagi jika Anda tengah membicarakan atau berbagi data penting. Fitur anti cepu ini pastinya akan menjadi solusi terbaik agar isi obrolan tersebut tidak tersebar.

Kehadiran fitur terbaru ini langsung menjadi perbincangan di kalangan pengguna WhatsApp. Berikut ini cara kerjanya.

Kupas Tuntas Fitur Anti Cepu WhatsApp

WhatsApp selalu menghadirkan gebrakan baru. Kali ini mereka kembali menghadirkan suatu fitur unggulan di dalamnya untuk para pengguna.

Fitur tersebut bernama anti cepu. Kata “cepu” sendiri bermakna membocorkan isi pesan kepada orang lain yang tidak ada di dalam ruang obrolan.

Sebelumnya WhatsApp sudah membocorkan sedikit mengenai fitur terbarunya ini sejak beberapa bulan lalu. Sejak memperkenalkannya, fitur ini sangat ditunggu-tunggu perilisannya.

Baca Juga: WhatsApp Business Premium, Siap Rilis dengan Keunggulannya

Setelah beberapa waktu, akhirnya fitur anti cepu ini WhatsApp berikan kepada para penggunanya. Mark Zuckerberg selaku CEO dan Founder Meta mengatakan bahwa fitur ini penting dalam menghadapi perkembangan zaman.

Menjaga Privacy Penggunanya

Fitur anti cepu ini memiliki nama View Once atau pesan sekali lihat. Dengan adanya fitur View Once ini, maka pengguna tidak bisa lagi mengambil tangkapan layar atau screenshot.

Semua pesan yang ada menggunakan fitur ini hanya dapat terlihat satu kali. Ketika membuka pesan, maka Anda secara otomatis tidak akan bisa mengambil tangkapan layar.

Adanya fitur anti cepu WhatsApp ini memberikan jaminan privacy yang jauh lebih baik untuk para penggunanya. Para pengguna tidak perlu takut lagi pesannya akan tersebar ke orang lain.

Sebelumnya WhatsApp sudah memiliki fitur View Once sejak Juni 2021. Hanya saja kelemahannya masih tidak ada larangan screenshot.

Jadi, meski pesan akan hilang setelah terlihat satu kali tetapi penerima masih bisa mengambil tangkapan layar. Sehingga pesan tersebut juga rawan tersebar.

Baca Juga: Fitur WhatsApp Business Search, Fungsi dan Penggunaannya

Kini akhirnya WhatsApp menyadari kelemahan tersebut dan berhasil memperbaikinya dengan menghadirkan pemblokiran tangkapan layar di semua pesan sekali lihat.

Sempat Menerima Pro dan Kontra

Saat awal informasi kehadiran fitur terbaru ini beredar, WhatsApp sudah mendapat berbagai macam respon dari warganet. Komentar pro dan kontra WhatsApp dapatkan mengenai fitur satu ini.

Sebenarnya sebagian besar pengguna merasa bahwa fitur anti cepu memang bermanfaat. Namun, tetap ada beberapa orang yang merasa ini merupakan ubahan tidak perlu.

Meski demikian, tetap saja fitur ini sangat bermanfaat untuk para pengguna WhatsApp yang ingin privacy lebih. Mereka jadi tidak perlu risau pesannya akan tersebar ke sembarang orang.

Adapun pengguna WhatsApp Indonesia kini sudah bisa merasakan fitur terbaru anti cepu. Jangan lupa untuk memperbarui aplikasi sebelum mencoba fitur anti cepu WhatsApp terbaru ini. (R10/HR-Online)