Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaTeknologiAplikasiFitur Telegram yang Jarang Diketahui, Bisa Sangat Berguna!

Fitur Telegram yang Jarang Diketahui, Bisa Sangat Berguna!

Fitur Telegram yang jarang diketahui bisa jadi sangat berguna. Telegram memang memiliki fitur yang banyak, namun ada beberapa yang jarang mengetahuinya. Setiap fitur aplikasi Telegram ini memiliki fungsi yang berbeda.

Siapa yang tidak mengenal Telegram. Ini adalah sebuah aplikasi yang cukup populer untuk bertukar pesan. Fungsi dari Telegram hampir mirip seperti WhatsApp.

Telegram juga memiliki banyak fitur menarik yang tersembunyi. Apa saja itu?

Baca Juga: Cara Menghapus Pesan di Grup Telegram dengan Sederhana

Fitur Telegram yang Jarang Diketahui Orang

Layanan berbalas pesan Telegram menjadi salah satu aplikasi yang wajib Anda miliki. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang mendukung para penggunanya.

Telegram memang sudah memiliki fitur standar seperti untuk mengubah pesan yang sudah terkirim dan lain sebagainya. Akan tetapi ternyata ada beberapa fitur tersembunyi atau rahasia.

Fitur tersembunyi tersebut masih belum banyak orang ketahui. Berikut beberapa di antaranya.

Pesan Terjadwal

Untuk Anda yang sangat sibuk dan mungkin mudah lupa, mungkin fitur satu ini akan sangat membantu.

Fitur pesan Terjadwal ini akan membuat pesan yang sudah Anda jadwalkan sebelumnya terkirim otomatis. Lebih lanjut pengirim juga bisa mengatur agar pesan menjadi “silent” yang artinya tidak akan mengeluarkan notifikasi suara di HP penerima.

Edit Gambar untuk Mengirim

Telegram ternyata juga menghadirkan fitur untuk mengedit gambar yang akan Anda kirim. Jadi, risiko melakukan kesalahan akan semakin kecil.

Fitur ini dapat Anda gunakan sekalipun gambar tersebut sudah terkirim ke HP penerima. Ini menjadi salah satu fitur unggulan dari Telegram karena tidak ada aplikasi lain yang memilikinya.

Apabila ingin menggunakan fitur ini, cukup tekan dan tahan pesan yang telah terkirim, kemudian klik menu “Edit”.

Baca Juga: Cara Report Akun Telegram dengan Mudah dan Sederhana

Tema Kustom

Sebagai aplikasi berkirim pesan yang ramah pengguna, Telegram memberikan kesempatan untuk mengkustomisasi tampilan akun mereka.

Ini menjadi fitur Telegram yang jarang diketahui selanjutnya. Tersedia berbagai jenis tema dan kombinasi warna dari terang hingga gelap.

Untuk mengaktifkannya, Anda hanya perlu pergi ke pengaturan Telegram dan pilih menu “Chat Settings” kemudian klik “Color theme” untuk memiliki beragam warna.

Penyimpanan Cloud yang Tidak Terbatas

Telegram memiliki sebuah fitur yang bernama “Saved Messages” untuk semua penggunanya. Sesuai dengan namanya, fitur ini berguna untuk menyimpan semua pesan penting yang akan Telegram cadangkan di penyimpanan cloud.

Penyimpanan cloud gratis dari Telegram ini juga memiliki kapasitas yang tidak terbatas, sehingga penggunanya mampu menyimpan berbagai file di sini.

Baca Juga: Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui, Dijamin Aman!

Folder Chat

Terlalu banyak chat membuatnya tidak rapi? Jika begitu, maka Anda bisa memanfaatkan fitur Folder ini.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengelompokkan chat ke dalam satu folder. Jadi, akan lebih mudah untuk menemukannya.

Berbagai fitur Telegram yang jarang diketahui tersebut memiliki fungsi yang sangat menarik. Jadi, Anda bisa mulai memanfaatkannya dari sekarang. (R10/HR-Online)