Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita TerbaruGame Dakar Desert Rally Rilis, Simak Informasinya Secara Rinci!

Game Dakar Desert Rally Rilis, Simak Informasinya Secara Rinci!

Game Dakar Desert Rally menjadi judul permainan baru. Jadi saat ingin bermain game, permainan Dakar Desert Rally ini adalah pilihan terbaik. Dalam game ini menawarkan pengalaman Gamescom yang paling intens namun juga sedikit berlebihan.

Nah, Reli Gurun Dakar sendiri merupakan gim video yang sangat intens dan sepertinya wajib untuk segera Anda mainkan. Sebelum akhirnya memilih game ini untuk bermain, ada baiknya lagi jika Anda mengetahui beberapa informasi ini.

Baca Juga: Game War Thunder Android, Begini Review dan Cara Bermainnya

Game Dakar Desert Rally Rilis dan Siap Kita Mainkan?

Sejak bulan Desember 2021 lalu, pengembang game Saber Interactive memang telah mengumumkan peluncuran game ini pada 2022. Hingga pada akhirnya developer tersebut langsung mengumumkan detail akan tanggal perilisannya.

Sebelumnya, Saber Interactive sendiri sudah menyatakan bahwa mereka sedang mengembangkan permainan video game bertema Reli Dakar. Sebelumnya game ini bernama Dakar 21, sebab masih menjadi sekuel dari Dakar 18 yang sudah meluncur pada tahun 2018 lalu.

Nah, Dakar 18 waktu itu juga menjadi gim Reli Dakar yang paling realistis, sebab berfokus pada simulasi navigasi serta roadbook. Akan tetapi ternyata hal tersebut kini malah dianggap sebagai kelemahan bagi pengembang Saber Interactive sendiri.

Baca Juga: Game Rebels 8pool Resmi Dirilis Artis Ternama Rizky Billar

Rilis

Pada awal bulan ini, game Dakar Desert Rally memang membuat kejutan dengan cara merilis video trailer prapesan. Pasalnya dalam video itu ada detail tentang tanggal perilisan game terbaru ini.

Sang pengembang, Saber Interactive pun menetapkan bahwa tanggal 4 Oktober 2022 menjadi waktu peluncuran game terbaru miliknya. Apabila ingin memiliki game itu, maka para pemain kini sudah bisa melakukan pra pemesanan mulai sekarang.

Pengembang game ini rupanya juga lebih menekankan keseimbangan antara realisme dan kesenangan yang mereka peroleh. Permainan ini sepertinya juga sudah menciptakan peta dunia terbuka yang sangat besar layaknya Reli Gurun Dakar yang sebenarnya.

Baca Juga: Game Online Slither IO di Android, Segera Download dan Mainkan

Fitur Khusus

Dalam permainan terbaru ini, maka sang pengembang tak lupa mengimplementasikan fitur Dynamic Weather alias cuaca dinamis. Mengingat bahwa fitur ini juga sudah cukup lumrah dan sering digunakan pada game-game balap kekinian lainnya.

Para pemain yang memainkannya pasti akan merasakan siklus balapan pada siang-malam. Baik itu perubahan cuaca dari panas ke hujan hingga badai pasir sekalipun dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, melainkan Dakar Desert Rally ini rupanya juga menawarkan fitur online multiplayer. Sayangnya untuk detail terkait permainan daring, maka sang pengembang belum memberikan informasi rincian lebih.

Sementara itu, bagi pemain yang menggunakan steering wheel tidak perlu merasa cemas dan khawatir. Pasalnya Dakar Desert Rally telah mendukung penggunaan steering wheel dari berbagai macam merek.

Game Dakar Desert Rally ini akan tersedia untuk perangkat konsol rumahan seperti PS4, PS5, Xbox One, Next Gen, PC, hingga Steam. (R10/HR-Online)