Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita TerbaruGame Life is Strange Menceritakan Tentang Kisah Kehidupan SMA

Game Life is Strange Menceritakan Tentang Kisah Kehidupan SMA

Game Life is Strange merupakan game interaktif dan narrative. Life is Strange mengandalkan choice action dari Dontnod Entertainment. Setidaknya game ini memiliki 5 episode terpisah yang rilis pada 2015 silam dan bisa Anda mainkan dalam mode offline.

Selanjutnya game ini juga hadir di beberapa konsol seperti Xbox One sampai dengan smartphone, baik itu iOS maupun Android. Tapi jika Anda menggunakan konsol, maka akan mendapat pengalaman yang berbeda daripada bermain di perangkat PC.

Baca Juga: Game One Piece Android Offline untuk Para Fans Setia Luffy!

Game Life is Strange Hadir Sebagai Permainan yang Menyenangkan

Sejak beberapa tahun lalu, Life is Strange: True Colors telah berhasil menyabet beberapa gelar di berbagai penghargaan berkat developer Deck Nine. Selain proyek True Colors ini, sepertinya developer juga menyiapkan Remastered dari 2 game sebelumnya.

Meski demikian, ia juga sempat menunda perilisannya ini beberapa bulan karena masih adanya pandemi yang belum berakhir. Akan tetapi setelah berganti tahun, akhirnya game ini resmi hadir ke pasaran awal Februari lalu oleh Square Enix.

Judul dari game ini sendiri merupakan instalment kelima dalam seri Life is Strange dan seri ke-3 pada game utamanya setelah Life is Strange 2.

Nah, dalam permainan ini juga lebih berfokus pada seorang wanita muda bernama Alex Chen yang bisa merasakan emosi orang lain ketika ia memecahkan misteri di balik kematian saudara lelakinya.

Baca Juga: Game Android Offline Spiderman Terseru untuk Penggemar Marvel

Jalan Cerita

Game Life is Strange ini menceritakan tentang sebuah kisah berlatar belakang kehidupan SMA di Amerika Serikat atau di Oregon, Arcadia Bay. Selanjutnya dalam permainan ini sepertinya juga memiliki unsur supernatural yang ada pada alur ceritanya ini.

Sementara itu, untuk karakter utamanya sendiri adalah sosok Max Caulfield yang memiliki kemampuan dalam memutar balikkan waktu.

Sehingga hal seperti inilah yang mampu membuat cerita game ini menjadi jauh lebih menarik dan tidak terlihat begitu monoton.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga ada fitur puzzle yang mampu membuat game ini lebih berkualitas daripada game genre sejenis lainnya.

Nah, dengan latar belakang anak SMA, maka penggambaran kehidupannya juga tak hanya dari lingkungan, namun juga kualitas.

Game yang Pernah Memenangkan Penghargaan

Life is Strange ini menjadi game drama interaktif yang pernah memenangkan banyak penghargaan sejak tahun 2015 lalu.

Pasalnya Square Enix sendiri telah menjadikan game ini sebagai tempat untuk menyampaikan isu-isu tentang yang merebak di masyarakat dengan cerita fiktif.

Bergenre Story Rich, maka ini adalah game petualangan yang akan dimainkan dari sudut pandang orang ketiga. Anda sebagai pemain juga harus bisa mengontrol protagonis yang bernama Alex Chen untuk jelajahi lokasi dalam latar fiksi, yakni Haven Springs.

Alex sendiri juga memiliki kekuatan empati psikis yang memungkinkannya untuk memanipulasi dan membaca emosi.

Saat Alex sedang berinteraksi dengan orang lain, maka akan langsung menciptakan “nova” yang muncul dan mengubah dunia di sekitar Alex dan karakter lain.

Baca Juga: Game RPG Open World Offline dengan Grafik HD Terbaik

Jadi, nova sendiri akan memberi kesempatan bagi para pemainnya untuk mencari tahu apa sebenarnya yang salah serta memilih membimbing Alex.

Sedangkan tema umum dari game Life is Strange ini sendiri juga berdasarkan pada karakter dengan jenis kemampuan manusia super. Jika Anda penasaran dengan game ini, maka segera unduh dan mainkan. (R10/HR-Online)