Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TerbaruHonda Rebel 1100 Versi Touring Rilis 2023, Semakin Tampan!

Honda Rebel 1100 Versi Touring Rilis 2023, Semakin Tampan!

Honda Rebel 1100 versi Touring akan segera mengaspal. Rebel 1100 versi Touring ini akan hadir dengan dimensi yang berbeda dari sebelumnya. Honda sepertinya akan membuat Rebel 1100 terbaru dengan bentuk yang lebih bongsor.

Menjelang akhir tahun, Honda sudah mengumumkan beberapa produk mereka yang akan hadir di tahun depan. Salah satu yang tampaknya sudah pasti akan melandai adalah Rebel 1100 Touring.

Isu meluncurnya Rebel 1100 Touring ini terungkap melalui dokumen California Air Resources Board yang bocor. Dalam dokumen itu tertulis bahwa kabarnya Honda akan mengeluarkan dua varian baru, Rebel 1100T dan Rebe 1100T DCT.

Baca Juga: Honda Transalp 750 Kedapatan Uji Coba di Jalan, Segera Rilis?

Honda Rebel 1100 Versi Touring Bocor!

Pabrikan asal Jepang, Honda akan memberikan gebrakan baru. Mereka kedapatan akan merilis versi Touring dari Rebel 1100.

Meski belum ada yang tahu kapan motor ini akan meluncur, namun banyak pihak yang percaya bahwa Honda akan memperkenalkan Rebel 1100 Touring pada tahun 2023 mendatang.

Meski tidak ada konfirmasi langsung dari Honda mengenai varian ini, tetapi akhiran ‘T’ membuatnya cukup jelas. Perusahaan tersebut akan menawarkan model touring ini dengan manual dan juga opsi DCT.

Bcaa Juga: Honda CRF450R Edisi 50 Tahun di Ajang Motocross, Apa yang Beda?

Mesin dan Teknologi Terbaru

Honda Rebel 1100T ini kabarnya akan memiliki mesin 1084 cc parallel-twin dengan sistem pendingin cairan yang dapat menghasilkan 87 bhp dan torsi terbaik di kelasnya.

Dalam hal bagian siklusnya, model T ini akan memiliki sebagian besar dari cruiser standar. Girboks DCT sama persis seperti teknologi saudaranya, yaitu gigi dapat berpindah secara otomatis.

Ketika Anda hendak berkendara santai atau agak agresif, Honda menyediakan tombol untuk menaik turunkan gear pada Honda Rebel 1100 versi Touring.

Terdapat 4 mode berkendara yang bekerja secara elektronik pada Rebel 1100T ini, yaitu Standar, Rain, User, dan juga Sport.

Tidak sampai di situ, Honda juga menyematkan Honda Selectable Torque Control System yang berguna mencegah putaran roda berlebih dan juga Wheelie Control mencegah roda terangkat.

Ada juga Cruise Control dan pengatur kecepatan berkendara otomatis yang akan menambah pengalaman berkendara agar lebih baik.

Baca Juga: Honda CRF1100L Africa Twin Baru di Indonesia, Harga Mulai Rp 620 Juta!

Mirip Seperti Harley-Davidson

Sebagai moge, sepertinya Rebel 1100T kali ini akan mengusung tampilan ala motor bagger yang sporty. Secara keseluruhan, mungkin motor ini mirip seperti Harley-Davidson Road Glide.

Di mana motor ini akan memakai penutup rangka dan juga casing samping, termasuk juga Rebel depan agar lebih nyaman saat berkendara dalam kecepatan tinggi.

Pada dokumen yang beredar, sepertinya Honda akan memberikan peningkatan berat pada motor ini adalah kemungkinan karena adanya penambahan faring. Hal itu tentu membedakan varian touring ini dengan varian yang lainnya.

Perihal harganya, Honda Rebel 1100 versi Touring sepertinya akan dibanderol pada rentang harga 1,2 juta yen hingga 1,3 yen atau setara dengan Rp 124 jutaan hingga Rp 134 jutaan. Belum ada informasi mengenai negara yang akan mendapatkan varian ini. (R10/HR-Online)