Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Nokia Chipset Snapdragon, Game Berat Libas Tanpa Lag

HP Nokia Chipset Snapdragon, Game Berat Libas Tanpa Lag

HP Nokia chipset Snapdragon besutan Qualcomm memungkinkan para penggunanya untuk mengakses berbagai aplikasi tanpa kendala yang berarti. Bahkan, chipset Snapdragon dalam HP Nokia ini ini mampu menjalankan game berat dengan lancar.

Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika mendengar kata Nokia? Mungkin yang akan terbayang adalah sebuah handphone klasik atau jadul yang legendaris.

Meskipun Nokia sudah melewati masa kejayaannya. Namun kini HMD Global sebagai pemegang lisensi produk Nokia mulai bergerak mengambil hati para pengguna ponsel pintar.

Pihak perusahaan kembali berinovasi untuk menghasilkan produk ponsel canggih yang sesuai dengan kebutuhan para konsumen dan penggemarnya.

Rekomendasi 5 HP Nokia Chipset Snapdragon

Smartphone Nokia kini terkenal dengan performa aplikasi yang mumpuni. Tentunya ini tidak terlepas dari penggunaan chipset terbaik dari Snapdragon yang tertanam dalam setiap produknya. Tak hanya lancar, tapi juga tidak menguras banyak energi baterai.

Merangkum dari berbagai sumber, inilah beberapa rekomendasi HP Nokia dengan chipset Snapdragon dari Qualcomm yang layak Anda coba.

Baca Juga: Nokia dengan Fitur NFC dan Kamera Setara Oppo Reno 8

Nokia 3.4

Spesifikasi HP Nokia 3.4 terbilang mumpuni. Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mampu bertahan hingga belasan jam, meskipun dalam penggunaan game.

Ponsel pintar ini menggunakan layar IPS LCD berukuran 6.39 inch dan beresolusi HD 720 x 1.560 pixels. Sektor dapur pacunya mendapatkan dukungan chipset Snapdragon 460.

Pihak Nokia juga menyematkan penyimpanan sebesar 4GB/64GB. Sedangkan, pada sektor fotografi memiliki keunggulan triple kamera pada bagian belakang bodi ponsel.

Ketiga kamera tersebut masing-masing terdiri dari 13 MP PDAF + 5 MP Ultra Wide, 2 MP Dept Sensor. Kemudian, kamera depan untuk kebutuhan selfie maupun video call memiliki resolusi 8 MP.

Beralih ke sektor daya, HP Nokia chipset Snapdragon ini mendapat dukungan dari baterai berkapasitas 4.000 mAh. Untuk harganya, Nokia seri 3.4 bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 2 juta.

Nokia 5.4

HP Nokia 5.4 mengandalkan kinerja tangguh chipset Snapdragon dari Qualcomm seri 662, yang memiliki kekuatan CPU Octa-core. Serta mendapat dukungan media penyimpanan 6GB/64GB.

Baca Juga: Nokia A Pro Lite 5G, HP Terbaru dengan Memori Internal 1TB

Mengusung layar IPS LCD berukuran 6.39 inch dengan resolusi HD 720 x 1.560 pixels. Perangkat ini berjalan dengan sistem OS Android 10.

Pada sektor fotografi, Nokia 5.4 mengandalkan quad kamera belakang 48 MP PDAF, 5 MP Ultra Wide + 2 MP Macro + 2 MP Depth Sensor yang siap memanjakan hasrat fotografi Anda.

Untuk dapat memboyong smartphone berkapasitas baterai 4.000 mAh ini, Anda harus menyediakan budget sebesar Rp 2,8 jutaan.

Nokia 1.4

Rekomendasi HP Nokia chipset Snapdragon berikutnya ada dari seri 1.4. Perangkat ini mengusung layar IPS LCD seluas 6.52 inch dengan resolusi HD 720 x 1.600 Pixel, dan OS Android 11.

Urusan dapur pacu, HP Nokia 1.4 mengandalkan kinerja chipset Qualcomm Snapdragon 215. Tentunya kinerja ponsel akan semakin kencang dengan penyimpanan sebesar 3GB/64GB.

Kemudian, untuk fotografi, pada bagian belakang perangkat tersemat dua kamera yang masing-masing beresolusi 8 MP dan 2 MP. Sedangkan, kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

Baca Juga: HP Nokia N73 Max 5G Rilis Bulan Ini Bawa Spek Gahar, Intip Harganya

Untuk daya baterai, HP Nokia 1.4 menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Sedangkan urusan harganya cukup terjangkau, hanya Rp 1,5 juta saja.

Nokia X10

HP Nokia X10 cocok bagi Anda yang suka menonton video dan bermain game, karena memiliki layar berukuran luas.

Ponsel pintar ini mengusung layar IPS LCD 6.67 inch FHD 1.080 x 2.400 pixels. Selain itu, Nokia X10 juga mengandalkan chipset Snapdragon 480 dengan jaringan 5G dan CPU octa-core.

Untuk penyimpanannya juga luas karena mendapat dukungan RAM 6GB/128GB. Sedangkan, pada sektor fotografi terdapat quad kamera belakang 48 MP PDAF, 5 MP Ultra Wide, 2 MP lensa Macro, dan 2 MP Depth Sensor. Bagian depannya terdapat kamera 8 MP.

HP Nokia chipset Snapdragon ini menggunakan baterai berkapasitas 4.470 mAh. Sedangkan mengenai harganya, ponsel ini bisa Anda miliki dengan harga Rp 4,5 jutaan.

Baca Juga: HP Oppo A34 5G, Berbekal Qualcomm Snapdragon 765G

Nokia X20

Nokia X20 menjadi rekomendasi terakhir untuk HP Nokia chipset Snapdragon. Perangkat ini sudah menggunakan layar IPS LCD seluas 6.67 inch, FHD 1.080 x 2.400 pixel.

Untuk kebutuhan fotografi mengandalkan quad kamera belakang masing-masing 64 MP PDAF, 5 MP Ultra Wide, 2 MP Macro, dan 2 MP depth sensor. Bagian depannya tersemat kamera dengan resolusi 32 MP.

Untuk dapur pacunya, Nokia X20 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 480 yang mendapat dukungan RAM 5GB, serta penyimpanan internal 8GB/128GB.

Ponsel pintar ini mengandalkan baterai berkapasitas 4.470 mAh. Untuk bisa memiliki Nokia X20, Anda perlu menyiapkan budget Rp 6 jutaan saja.

Itulah lima rekomendasi HP Nokia chipset Snapdragon dari Qualcomm yang mampu memenuhi kebutuhan Anda dalam mengakses berbagai aplikasi. Termasuk bermain game berat. (R3/HR-Online/Editor-Eva)