Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Nokia G31 Siap Bersaing, Bawa Quick Charging Unisoc T612

HP Nokia G31 Siap Bersaing, Bawa Quick Charging Unisoc T612

HP Nokia G31 siap bersaing dengan smartphone terbaru dari vendor lainnya. Sebagai bekal kompetisi, Nokia membenamkan spesifikasi berkelas pada HP G31 miliknya. Lantas seperti apa spesifikasi HP Nokia terbaru ini? Cek ulasan berikut.

Baca Juga: HP Nokia X21 5G Segera Rilis, Usung Layar 6,7 inci dan RAM 6GB

Mengenal Spesifikasi HP Nokia G31 Terbaru

Performa Nokia G31 sangat memikat. Bagaimana tidak, Nokia G31 telah mengantongi chipset Unisoc T612 dengan CPU Octa-core. Kemudian soal grafisnya, nyatanya sudah membawa GPU Mali-G57 yang berkualitas.

Layar

Bekalan layarnya juga tak kalah berkualitas. Ponsel dengan bentangan layar seluas 6.5 inci ini memiliki tipe IPS LCD dengan resolusi 720 x 1600 pixels.

Hamparan layar HP Nokia G31 bersinggungan dengan desain bezel-less dan waterdrop notch.

Kamera

Dukungan kameranya juga mengesankan karena membawa 3 kamera sekaligus di body belakangnya. Ketiga kamera tersebut memanjakan penggunanya dengan resolusi besar, yakni 50 MP dan dual 2 MP.

Begitupun dengan kamera depannya yang seakan tak mau kalah karena memiliki resolusi 8 MP.

Kamera dengan resolusi yang tinggi jelas membuat hasil jepretan maupun rekaman video dari HP Nokia G31 sangat bening. Apalagi ada banyak dukungan fitur memadai. Mulai dari Auto Flash, HDR, Face Detection, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: HP Nokia X90 5G dengan Kamera 108 MP, Simak Harganya!

Baterai

Agar tak kalah bersaing dengan ponsel lainnya, Nokia menyokong G31 menggunakan baterai jumbo yang kapasitasnya 5.000 mAh.

Baterai ini tipenya Li-Polymer dan tak bisa lepas pasang. Semakin berkualitas karena terdapat dukungan fitur Quick Charging 33W.

Sesuai dengan namanya, fitur ini bisa membantu pengguna dalam mengisi daya ponsel. Pengguna tak perlu menghabiskan waktu terlalu dalam hanya untuk isi daya smartphone. Kemampuan baterai ini juga semakin lengkap karena ada USB Type-C.

Penyimpanan

Supaya pengguna bisa menyimpan banyak file penting di HP G31, Nokia lantas menyematkan internal memory berkapasitas lapang mencapai 64 GB.

Kapasitas penyimpanan ini masih bisa diperluas sampai 512 GB. Dukungan RAM Nokia G31 juga tak kalah lega.

Nokia G31 memiliki RAM dengan kapasitas 4 GB yang membuat wadah penyimpanannya kian luas. RAM besar nyatanya bukan hanya mendukung segi penyimpanan saja, melainkan juga kelancaran dalam multitasking.

Nokia G31 bisa Anda gunakan secara lancar untuk mendukung beragam keperluan tanpa lemot, lag, ataupun gangguan lainnya.

Baca Juga: HP Nokia C200 2.5D Toughened Glass, Desain Berkelas

Fitur

Smartphone terbaru jelas membawa fitur lengkap dan mumpuni, termasuk Nokia G31.

Ponsel Nokia terbaru ini memiliki Bluetooth, GPS, USB Charging, Wide Angle, Touch to Focus, Capacitive Touchscreen, Fingerprint Sensor, dan masih banyak lagi. Fitur yang Anda temukan di Nokia G31 tentu bisa meningkatkan kualitasnya.

Dukungan spesifikasi Nokia G31 tampak tangguh dan mengesankan bukan? Terlebih lagi, Nokia G31 telah menjalankan sistem pengoperasian Android v12 yang terkenal gahar. Akan tetapi, untuk bisa memiliki HP Nokia G31 perlu bersabar karena kabarnya baru akan rilis di akhir tahun 2022. (R10/HR-Online)