Minggu, Februari 5, 2023
BerandaBerita TerbaruHP OPPO A13 Siap Rilis dengan Mengusung Baterai 5000 mAh!

HP OPPO A13 Siap Rilis dengan Mengusung Baterai 5000 mAh!

HP OPPO A13 merupakan smartphone terbaru yang canggih. Kabarnya OPPO A13 ini akan menjadi HP terbaru yang akan meluncur pada bulan Desember 2022 ini. Meskipun belum resmi rilis, sudah banyak beredar mengenai spesifikasi HP dan harganya.

OPPO merupakan pabrikan asal Tiongkok yang selalu meluncurkan produk-produk unggulan. Pecinta smartphone OPPO pun selalu menantikan peluncuran secara resmi smartphone besutan pabrikan OPPO ini.

Baca Juga: HP Oppo F22 Pro Segera Rilis, Siap Usung Snapdragon 6 Gen 1!

Mengintip Bocoran Spesifikasi HP OPPO A13!

OPPO A13 kini sedang jadi bahan perbincangan. Sebab, kabarnya smartphone ini akan segera rilis ke pasaran India bulan Oktober tahun ini. Dari bocoran spesifikasinya, kabarnya smartphone ini akan mengusung kamera belakang 48 MP + 5 MP + 2 MP.

Agar tidak penasaran dengan HP OPPO A13, mari kita ulas spesifikasi dan fitur-fitur yang bakal disematkan dalam smartphone ini.

Layar

OPPO A13 sepertinya akan hadir dengan mengusung layar 6,5 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1600 piksel. Sedangkan untuk rasio aspek layarnya yaitu 19,5:9 dan rasio layar-ke-tubuh 85%.

Layar OPPO A13 dengan tipe IPS LCD ini juga sudah mendapatkan proteksi khusus dengan Corning Gorilla Glass v5. Proteksi ini akan menawarkan perlindungan yang memadai sehingga layar Anda bisa terlindung dari keretakan.

Baca Juga: HP Oppo A58 Siap Rilis, Hadir dengan Layar 6,6 Inci

Kamera

Smartphone besutan OPPO ini juga sudah dilengkapi dengan konfigurasi tiga kamera belakang untuk mendukung kebutuhan fotografi pengguna. Kamera utama ini akan hadir dengan resolusi sebesar 48MP, 5MP, dan 2MP.

Pada smartphone ini, Anda akan menemukan fitur kamera yang cukup lengkap seperti digital zoom, autofocus, auto-flash, face detection, mode HDR, touch-to-focus, hingga continuous shooting.

Berbagai macam fitur tersebut sangat mendukung untuk hasil dan kualitas jepretan dari HP OPPO A13 ini.

Sedangkan, untuk kebutuhan panggilan video dan foto selfie, HP ini juga mengusung kamera depan resolusi sebesar 8MP.

Konfigurasi dan Baterai

Kali ini, kita akan beralih mengulas pada bagian konfigurasi dan baterainya. HP OPPO A13 yang akan rilis ini sudah beroperasi pada OS Android v12.

Kemudian, yang menggerakkan sistem internal dari ponsel ini yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 665. Chipset ini juga didukung dengan tata letak prosesor Octa-Core 2GHz dan 1,8GHz.

Sedangkan, untuk grafiknya berjalan dengan GPU Adreno 610. Ponsel ini juga sudah mendukung RAM 6GB yang akan mengoptimalkan untuk keperluan multi-tasking.

Lalu untuk bagian baterainya, OPPO A13 sudah membawa baterai dengan kapasitas 5000mAh.

Tak hanya itu saja, baterai non-removable ini juga terbilang cukup tahan lama yang sudah mendukung fasilitas Fast Charging dengan baterai type Li-Polymer.

Baca Juga: HP OPPO A17K Helio G35, Performa Mumpuni Desain Stylish

Penyimpanan dan Konektivitas

RAM 6GB Hp ini juga mendapatkan dukungan penyimpanan internal sebesar 128GB. Jika masih kurang, Anda bisa memperluas lagi penyimpanannya hingga 256GB.

Perangkat ini juga sudah mendukung 4G (VoLTE). Ada juga dukungan Bluetooth v5.2, Hotspot Seluler, USB Type-C, Wi-Fi 802.11, hingga A-GPS Glonass. HP OPPO A13 ini akan rilis bulan Desember 2022, sekitar tanggal 21 dengan harga Rs.  18,490. (R10/HR-Online)