Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo F22 Pro Segera Rilis, Siap Usung Snapdragon 6 Gen 1!

HP Oppo F22 Pro Segera Rilis, Siap Usung Snapdragon 6 Gen 1!

HP Oppo F22 Pro akan menjadi ponsel terbaru yang akan datang. F22 Pro diharapkan menjadi HP terbaru Oppo yang sangat bertenaga. Dari bocoran spesifikasi HP yang ada, ponsel ini akan memperoleh dukungan Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 sebagai sumber kekuatannya.

Baca Juga: HP Oppo F21s Pro 5G 33W Super VOOC Charging, Ini Infonya!

HP Oppo F22 Pro Segera Rilis

Hingga saat ini, Oppo Company Manufacturing terkenal selalu menghadirkan handset yang berkualitas bagi para pelanggannya. Jika sebelumnya, internet ramai membicarakan rumor akan peluncuran Oppo F22, kali ini varian Pro untuk ponsel ini sepertinya siap menyusul. 

Oppo F22 Pro akan menjadi pilihan produk dengan teknologi yang kuat dan berkualitas. Adapun rumor akan spesifikasi perangkat tersebut saat ini pun juga telah banyak beredar di internet.

Desain

OPPO F22 Pro menawarkan bahasa desain yang cukup ramping dan akan tersedia dalam berbagai nuansa warna.

Ponsel ini hadir dengan lapisan mengkilap pada bagian panel belakang, sedangkan panel depan menawarkan potongan berlubang. Perangkat ini akan memiliki dimensi 173 x86,8 x 8,2 mm.

Baca Juga: HP Oppo F21s Pro dengan Microlens Camera, Segera Tiba di India

Spesifikasi Layar dan Performa

HP Oppo terbaru yang akan datang ini dikabarkan akan memiliki tampilan layar sentuh Super AMOLED 6,58 inch.

Resolusi layar pada ponsel ini mencapai 4K. Ini merupakan tampilan layar sentuh yang cukup besar.

Perangkat ini mengemas resolusi 2400 x 1080 piksel dengan kerapatan piksel 400 ppi. Dalam hal keamanan, ponsel terbaru Oppo ini akan memiliki dukungan sensor sidik jari di layar dan face unlock.

Selain itu, Oppo juga memberikan perlindungan pada handset yang berupa Corning Gorilla Glass 7.  Dengan adanya perlindungan ini akan menghindarkan ponsel dari berbagai benturan dan goresan.

HP Oppo F22 Pro siap mengusung daya dari Chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1.

Memori Oppo F22 Pro 5G hadir dengan 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas hingga 1TB dengan menggunakan kartu MicroSD.

Ketersediaan memori internal tersebut memungkinkan Anda dengan mudah menyimpan file lokal, video, gambar, film, lagu, dan lain sebagainya tanpa mengkhawatirkan akan keterbatasan ruang.

Kamera handset ini sangat berkualitas dan cantik. Oppo F22 Pro Hadir dengan pengaturan 3 kamera belakang yang terdiri dari 64MP + 2MP + 2MP.

Sedangkan untuk dukungan aktivitas selfie dan panggilan video, ponsel ini memiliki lensa kamera beresolusi 32MP pada bagian depan.

Baca Juga: HP Oppo K10x Segera Melenggang, Baterai Jumbo 5000 mAh

Baterai dan Konektivitas

Dari sisi daya, HP Oppo F22 Pro akan mengemas baterai berkapasitas 4800mAh yang cukup besar dan akan memperoleh kelengkapan teknologi pengisian cepat.

Handset terbaru Oppo bekerja di Android 12.0 sebagai sistem operasi terbaru dengan ColorOS terbaru perusahaan di atasnya.

Perangkat ini memiliki banyak pilihan konektivitas mulai dari Wi-Fi 802.11, b/g/n, Mobile Hotspot, Bluetooth, GPS dengan A-GPS, Glonass, USB Type-C, Dual Nano-SIM, dan lainnya.

Selain itu, akan terdapat pula sejumlah sensor pada smartphone yang mungkin termasuk sensor Cahaya, Sensor jarak, Akselerometer, dan Giroskop.

Dengan rangkaian konfigurasi yang kuat, tampilan menawan serta baterai berkapasitas besar, harapannya HP Oppo F22 Pro bisa menjadi produk unggulan. Perkiraan terkini, perangkat ini akan tiba di India pada 09 Desember 2022 dengan tawaran harga Rs. 27.660. (R10/HR-Online)