Minggu, Februari 5, 2023
BerandaBerita TerbaruHP OPPO K12 Usung Prosesor Qualcomm Snapdragon 756, Cek!

HP OPPO K12 Usung Prosesor Qualcomm Snapdragon 756, Cek!

HP OPPO K12 merupakan salah satu smartphone dari perusahaan Oppo. Kabarnya harga OPPO K12 di Indonesia mulai dari 7 juta rupiah saja. Tentunya HP ini datang dengan membawa spesifikasi mumpuni serta fitur yang cukup lengkap.

Kabarnya model ini menjadi salah satu ponsel yang sangat baik berkat mengusung prosesor dari Qualcomm SDM 765 Snapdragon 765G. Tak hanya itu saja, melainkan juga membawa ruang penyimpanan dan kapasitas RAM yang tergolong sangat besar.

Baca Juga: HP Oppo K11 Segera Hadir dengan Baterai 5100 mAh RAM 6GB!

Desain dan Spek Terbaru HP OPPO K12

Sebagai perusahaan besar, maka Oppo tidak pernah bosan dalam menghadirkan terobosan barunya ini. Pasalnya perusahaan ini mampu menghadirkan banyak perangkat terbaru milik mereka, tak terkecuali Oppo K12.

Ini merupakan salah satu smartphone terbaik yang hadir dengan membawa spesifikasi mumpuni dan harga sepadan dengan fitur yang ada. Tentunya merek ini sudah memasuki serangkaian spesifikasi premium pada Oppo K12 yang menawarkan pengalaman operasional lebih lancar.

Tentunya Anda bisa merasakan smartphone dengan tangkapan yang mengagumkan dan operasi bebas lag. Oleh karena itu bagi Anda maupun siapa saja yang ingin memiliki smartphone mumpuni, brand Oppo ini pilihannya!

Baca Juga: HP Oppo K10x Segera Melenggang, Baterai Jumbo 5000 mAh

Desain Tampilan

HP OPPO K12 ini hadir dengan membawa ukuran layar seluas 6,4 inch lengkap dengan kerapatan piksel mencapai 411 piksel per inch atau PPI. Tentunya layar ini hadir dengan bezel-less smartphone serta lubang punch pada bagian kiri atasnya.

Nah untuk bagian belakang, maka sudah ada pengaturan 3 buah kamera dengan lensa sudut lebar sebesar 48MP. Sementara itu untuk bagian sudut ultra lebar sebesar 8P serta kamera lensa kedalaman sebesar 2MP lengkap dengan lampu kilat LED.

Selanjutnya untuk bagian kamera depan atau selfie sebesar 8MP untuk menangani selfie maupun panggilan video lebih jernih. Smartphone dari Oppo ini hadir dengan membawa berat sekitar 180 gram saja yang tergolong cukup ringan dan elegan.

Baca Juga: HP Oppo K10 Energy Terbaru Rilis Segera, Seperti Apa Speknya?

Performa

Ponsel seri Oppo K12 ini hadir dengan membawa prosesor berupa Qualcomm SDM765 Snapdragon 756G (7nm). Selanjutnya bakal memiliki CPU octa-Core 1×2.4GHz Kryo 475 Prime, 1×2.2GHz Kryo 475 Gold dan 6×1.8GHz Kryo 475 Silver hingga GPU Adreno 620 pula.

Selanjutnya dari segi penyimpanan, seri Oppo K12 ini hadir dengan membawa kapasitas RAM sebesar 8GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal mencapai 128GB yang bisa Anda perluas mencapai 1TB dengan slot hybrid-SIM.

Bahkan perangkat keras utama pada ponsel ini juga termasuk Qualcomm Snapdragon 756 yang memastikan bahwa kinerjanya sangat baik. Ponsel ini juga telah menjalankan versi Color OS yang berbasis Android 12.

Dari segi baterainya, maka HP ini memiliki jenis baterai Li-Polymer sebesar 4500 mAh. Sementara itu untuk mengisi daya K12 ini juga telah mendukung pengisian cepat melalui port USB Type-C.

Selanjutnya dari segi konektivitasnya, HP ini telah memiliki dukungan jaringan 4G, 5G, dual-SIM, GPS, Mobile Hotspot hingga konektivitas inframerah. Tak hanya itu saja, melainkan ponsel ini juga membawa sensor sidik jari pada bagian samping serta pengenalan wajah yang bisa bekerja melalui kamera selfie.

Kabarnya HP OPPO K12 ini akan segera meluncur pada tanggal 23 Oktober 2022 dengan harga di India mulai Rs 17.990. Untuk varian warnanya, ponsel ini bakal hadir dengan warna emas dan hitam. (R10/HR-Online)