Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy M02 Core, Kamera 13MP, Baterai 4500 mAh

HP Samsung Galaxy M02 Core, Kamera 13MP, Baterai 4500 mAh

HP Samsung Galaxy M02 Core merupakan salah satu smartphone terbaru yang bisa kita miliki. Samsung Galaxy M02 Core ini pertama kali meluncur di pasar India. Meskipun tidak banyak spesifikasi HP yang bisa kita lihat, setidaknya ada beberapa yang bisa menggambarkan smartphone ini.

Smartphone ini menggunakan Operating System (OS) Android v11. Pihak perusahaan, telah memberikan sim slots Dual SIM, yakni GSM dan GSM.

Sedangkan untuk ukuran SIM-nya sendiri, keduanya berukuran nano. Smartphone ini memiliki kemampuan network 4G, 3G, dan 2G.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M32s 7000 mAh, Daya Jumbo Quad Camera

Bekalan Spesifikasi HP Samsung Galaxy M02 Core

Sayangnya, smartphone ini hanya menyediakan satu warna saja, yakni hitam. Meskipun begitu, bekalan spesifikasi lainnya mampu menutupi kekurangannya tersebut.

Bila kita lihat secara seksama, smartphone ini diperuntukkan dalam segmen kelas bawah. Layarnya sendiri memiliki ukuran 5.7 inci atau setara dengan 14.48 cm.

Sedangkan resolusi layarnya, mencapai 720 x 1520 piksel. Smartphone ini juga memiliki bezel less display dengan water drop notch.

Demi memberikan tampilan layar berkelas, smartphone ini memiliki pixel density 295 ppi dengan tipe layar IPS LCD.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan touch screen, capacitive touchscreen, dan multi touch. Tentu saja, masih ada kejutan lain dari smartphone andalan Samsung satu ini.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S25, Desain Tanpa Tombol Fisik dan Port

Performa dan Memori Internal

Meskipun smartphone kelas bawah, HP Samsung Galaxy M02 Core memiliki kinerja yang cukup handal. Hal ini bisa kita lihat dari bekalan dapur pacunya.

Pihak perusahaan, telah mempercayakan Qualcomm Snapdragon sebagai bekalan chipset-nya. Kemudian, akan bersanding dengan processor Octa core (2 GHz, Quad core, Cortex A53 + 1.45 GHz, Quad core, Cortex A53).

Selain itu, Samsung Galaxy M02 Core menggunakan GPU Adreno 505 untuk menghasilkan grafis yang bagus. Beralih ke memori internal, smartphone ini hanya menawarkan satu pilihan saja, 64GB 4GB RAM. Menariknya lagi, dapat kita tingkatkan lagi hingga 512GB.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M50s, Intip Spesifikasinya Berikut!

Kamera dan Baterai

HP Samsung Galaxy M02 Core, hanya memiliki satu kamera utama saja, yakni 13MP. Kameranya ini memiliki kemampuan autofocus dengan LED Flash.

Hal ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Selain itu, smartphone ini memiliki beberapa shooting modes, seperti continuous shooting, High Dynamic Range Mode (HDR).

Kamera belakangnya ini juga memiliki fitur seperti digital zoom, auto flash, face detection, hingga touch to focus. Pada bagian depannya, kita akan melihat kamera selfie dengan resolusi, 5MP.

Samsung memberikan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni Li-Polymer 4500 mAh. Tentu saja, berkat bekalan baterainya ini memberikan setiap penggunanya untuk menggunakan smartphone lebih lama.

HP Samsung Galaxy M02 Core mendapatkan bekalan sensor light sensor, proximity sensor, hingga accelerometer. Melalui spesifikasinya ini, Samsung Galaxy M02 Core bisa kita dapatkan dengan harga terjangkau. (R10/HR-Online)