Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Redmi K60 Pro Plus, Main Camera 108MP Fantastic

HP Xiaomi Redmi K60 Pro Plus, Main Camera 108MP Fantastic

HP Xiaomi Redmi K60 Pro Plus siap jadi idola baru. Xiaomi menyematkan spesifikasi mutakhir pada HP Redmi K60 Pro Plus. Berikut detail spesifikasi HP Xiaomi terbaru ini.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi Note 11R 128GB, Bawa Dimensity 700 Octacore

Kenali Spesifikasi HP Xiaomi Redmi K60 Pro Plus Terbaru

Teknologi mutakhir bisa Anda tahu dari beragam sektor yang dibawanya, tak terkecuali layar. Xiaomi Redmi K60 Pro Plus berbekal layar dengan ukuran 6,67 inci bertipe Super AMOLED. Layar ini memiliki resolusi 1080 x 2400 pixels.

Masih seputar layarnya, ponsel terbaru dari Xiaomi ini memiliki kerapatan layar berukuran 395 ppi density. Kualitas layarnya semakin mumpuni karena telah berlapis Corning Gorilla Glass 5.

Dengan fungsi sebagai anti gores, lapisan ini membuat ponsel terhindar dari benturan seperti ketika tak sengaja terjatuh.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi A1+ Helio A22, Usung OS Android 12 Go

Dapur Pacu

Performa HP Xiaomi Redmi K60 Pro Plus tampak unggul di kelasnya karena diisi dengan CPU berupa Octacore. Jeroannya juga memiliki chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 yang berukuran 5 nm.

Dengan performa yang tangguh, pengguna tentu tak perlu ragu untuk menggunakannya dalam memenuhi beragam multitasking.

Urusan grafisnya pun begitu mumpuni karena didukung oleh GPU Adreno 660. Begitupun dengan kualitas penyimpanannya yang tak mau dipandang sebelah mata.

Guna memperkuat lini dapur pacu, Xiaomi Redmi K60 Pro Plus telah menyematkan memori internal dengan kapasitas 256GB.

Performanya kian handal karena Xiaomi Redmi K60 Pro Plus berbekal RAM yang memiliki kapasitas 12GB.

Dengan RAM tersebut, ponsel Xiaomi terbaru ini pasti tidak akan lemot saat Anda gunakan. Apalagi smartphone ini telah menjalankan sistem pengoperasian Android 11 dengan antarmuka EMUI 12.

Kamera

Bukan hanya sektor dapur pacunya saja yang mengejutkan, melainkan juga lini fotografinya. Pada bagian belakang, Anda bisa menemukan tiga kamera sekaligus. Ketiga kamera utama ini membawa resolusi 108MP, 8MP, dan 5MP.

Kamera belakangnya ini memiliki fitur lengkap. Sebut saja Panorama, HDR, dan lampu kilat LED. Kualitasnya pun juga bisa Anda lihat dari kamera depannya.

Kemampuan fotografi Xiaomi Redmi K60 Pro Plus sangatlah baik karena memiliki kamera sekunder dengan resolusi 20MP. Baik kamera depan maupun belakangnya juga sama-sama bisa berfungsi untuk merekam video. Hasil yang diberikan pastinya memuaskan karena terlihat jernih dan jelas.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi 12A, Usung Layar 6.6 Inci dengan RAM 4 GB!

Baterai

Sebagai sektor yang menunjang kinerja ponsel, Xiaomi tentu saja menyematkan kualitas terbaik pada baterainya. Xiaomi Redmi K60 Pro Plus memiliki baterai berkapasitas 4520 mAh. Baterai ini bertipe non-removable dengan jenis li-po.

Urusan baterainya kian bisa Anda andalkan karena telah tertanam teknologi Fast Charging 33W. Fitur ini mampu mengisi ponsel secara penuh hanya dalam kurun waktu 52 menit. Ada pula dukungan fitur Power Delivery 3.0 dan Quick Charge 3+.

Dari sektor layar hingga baterai pada spesifikasi HP Xiaomi Redmi K60 Pro Plus memang mumpuni. Tak heran apabila banyak pecinta gadget yang menginginkan ponsel ini. Anda tertarik memilikinya? (R10/HR-Online)