Sabtu, November 26, 2022
BerandaTeknologiAplikasiInstagram Crash Terus? Jangan Khawatir, Ini Cara Mengatasinya

Instagram Crash Terus? Jangan Khawatir, Ini Cara Mengatasinya

Instagram crash terus pastinya menjadi masalah yang sangat menyebalkan. Jika Instagram mengalami crash terus, pastinya Anda juga ingin segera mengatasinya. Instagram adalah salah satu platform sosial media yang sudah sangat populer dan banyak memiliki pengguna.

Melalui Instagram maka pengguna bisa melakukan berbagai hal, mulai dari memposting foto maupun video, membuat story, hingga live.

Namun, meskipun menawarkan banyak fitur, Instagram terkadang juga menunjukkan masalah atau gangguan. Misalnya terjadi crash atau Instagram down sehingga cukup mengganggu apalagi saat kita sedang membukanya.

Baca Juga: Cara Mudah Download Foto Instagram Kualitas HD, Gratis!

Cara Mengatasi Instagram Crash Terus

Masalah Instagram crash atau Instagram yang tiba-tiba keluar sendiri tentu membuat kebingungan pemilik akunnya. Ternyata masalah tersebut bisa terjadi karena berbagai hal, misalnya yaitu karena sinyal yang buruk.

Selain itu, bisa juga penyebabnya karena memori HP yang sudah penuh atau masih menggunakan Instagram versi lama.

Jika Anda mengalami masalah seperti, tak perlu khawatir ataupun bingung. Sebab terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi Instagram yang crash. Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda terapkan:

Perbarui Instagram

Crash bisa terjadi karena adanya bug atau kesalahan dalam aplikasi yang kemungkinan bisa diatasi dengan memperbaikinya. Apalagi jika memang benar bahwa Anda masih menggunakan Instagram versi lama.

Untuk memperbaruinya Anda bisa menggunakan Play Store untuk Android maupun App Store untuk iOS.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Fitur Collab Instagram, Postingan Makin Keren!

Hapus Cache Instagram

Keberadaan cache atau sampah dalam aplikasi Instagram juga bisa menjadi sumber masalah Instagram crash terus.

Anda pun bisa menghapusnya dengan cara, pertama klik ikon aplikasi Instagram agak lama. Kedua, klik info aplikasi lalu klik Penyimpanan dan klik Hapus Cache, selesai. Cache pun sudah terhapus.

Hapus Aplikasi Instagram dan Unduh Kembali

Cara mengatasi Instagram keluar sendiri selanjutnya yaitu Anda bisa mencoba menghapus aplikasi tersebut lalu mengunduhnya kembali.

Hal ini kemungkinan bisa memperbaiki semua masalah yang muncul dalam aplikasi sebelumnya. Anda pun pastinya juga akan mendapatkan aplikasi Instagram versi terbaru dan terhindar dari berbagai gangguan.

Bersihkan Memori HP

Memori HP yang sudah sangat penuh juga bisa membuat Instagram serta aplikasi lainnya mengalami gangguan. Karena itu Anda bisa mencoba mengatasinya dengan membersihkan penyimpanan HP agar lebih lega.

Anda bisa menghapus data, file, dan juga sampah yang sudah tidak berguna lagi.

Baca Juga: Cara Bold Tulisan di Instagram Agar Caption Semakin Keren!

Restart HP

Merestart HP bisa menjadi solusi untuk mengatasi berbagai masalah pada HP, termasuk Instagram yang keluar sendiri. Proses restart akan membantu memulihkan kondisi HP yang mengalami kerusakan atau error.

Jadi jika masalahnya memang terletak pada HP, pastinya bisa terselesaikan dengan cara ini. Itulah beberapa cara mengatasi Instagram crash terus beserta berbagai penyebabnya yang bisa Anda terapkan. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar