Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita BanjarKawasan Agrowisata di Kota Banjar akan Ditanami 100 Pohon Jambu Air Madu

Kawasan Agrowisata di Kota Banjar akan Ditanami 100 Pohon Jambu Air Madu

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Kawasan agrowisata di Kota Banjar, Jawa Barat, tepatnya di Desa Langensari, Kecamatan Langensari, menjadi lokasi untuk pengembangan budi daya jambu air madu. Budi daya buah tersebut sekarang ini telah berjalan.

Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjar, Wawan Gunawan, melalui Kabid. Pertanian, Maya Triwiagya mengatakan, sebanyak 100 pohon jambu air madu rencananya akan ditanam dalam kawasan agrowisata Kota Banjar. Lokasinya berada di Desa Langensari, Kecamatan Langensari.

Adapun 100 pohon jambu air madu tersebut merupakan pengadaan dari pemerintah desa setempat pada tahun ini.

“Untuk tahun ini rencananya ada penanaman 100 pohon jambu air madu di kawasan agrowisata Langensari,” kata Maya Triwagya kepada harapanrakyat.com Selasa (11/10/2022).

Baca Juga : Soal Harga Telur Anjlok, Begini Kata Dinas Pertanian Kota Banjar

Ia menyebutkan, saat ini terdapat 7 orang yang mengembangkan budi daya jambu air madu. Jumlah pembudidaya tersebut menurutnya berpotensi meningkatkan hasil produksi jambu air madu.

Terkait penambahan lahan garapan kawasan agrowisata seluas 16 hektar yang dulu sempat Wali Kota sampaikan, lanjut Maya, saat ini untuk pengembangan lahan garapan tersebut sudah mulai berjalan.

Namun, tidak semua luas lahan garapan tersebut khusus untuk budi daya jambu air madu saja. Melainkan juga untuk pengembangan budi daya buah yang lain, seperti buah alpukat.

“Untuk penambahan lahan di kawasan agrowisata Kota Banjar seluas 16 hekatar itu bukan hanya untuk jambu air madu saja. Ada juga alpukat dan lainnya,” jelas Maya. (Muhlisin/R3/HR-Online/Editor-Eva)