Selasa, Desember 6, 2022
BerandaBerita CiamisKepergok Curi Motor, Maling Babak Belur Dihajar Massa di Banjarsari Ciamis

Kepergok Curi Motor, Maling Babak Belur Dihajar Massa di Banjarsari Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Maling dihajar massa hingga babak belur saat kepergok sedang mencuri motor di Cikohkol, Dusun Sukamulya, RT 03, RW 01, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022).

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran sampai akhirnya maling dipepet korbannya hingga massa berdatangan. Massa yang marah langsung menghajar pelaku percobaan pencurian tersebut hingga babak belur.

Febri Widianto saksi mata sekaligus tetangga korban mengatakan, saat kejadian korban yang diketahui bernama Uun datang meminta tolong kepada dirinya untuk mengejar pelaku pencurian sepeda motor.

“Tadi itu korban datang meminta bantuan untuk mengejar pelaku, kami pun bersama warga langsung melakukan pengejaran sambil meneriaki maling. Saat tengah dikejar kebetulan ada mobil box yang membantu mepet pelaku hingga terjatuh. Saat itulah warga yang mengejar langsung menangkap dan memukulinya” katanya.

Baca Juga: Polsek Banjarsari Ciamis Bekuk Pencuri Kambing

Menurut Febri, massa yang datang semakin banyak sehingga dirinya terpaksa melerai warga yang ingin menghajar pelaku.

“Tadi saya juga kewalahan menahan amukan massa, maka saya langsung menghubungi Polsek, sementara pelaku tadi kami amankan dulu dengan cara diikat di tiang listrik,” terangnya.

Sebelum Babak Belur Dihajar Massa, Maling Sempat Pura-Pura Pingsan

Pelaku sempat berpura-pura pingsan dan sulit dibangunkan. Aksinya itu diduga untuk mengelabui petugas dan warga. Bahkan ketika pelaku diamankan di ruang Reskrim, pelaku masih tetap berpura-pura pingsan. Sampai akhirnya polisi memanggil tim medis untuk melakukan pemeriksaan.

Kapolsek Banjarsari Kompol Ma’mun Murod mengatakan, pihaknya saat ini tengah menahan pelaku yang sempat dihakimi massa.

“Tadi anggota langsung menjemput pelaku ke TKP, dimana saat itu pelaku kedapatan tidak sadarkan diri. Namun hingga saat ini sudah lama sekali pelaku ini masih belum bangun juga, sepertinya dia berpura pura,” katanya.

Untuk memastikan kesehatan pelaku, lanjut Murod, pihaknya pun memanggil tenaga medis untuk melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang tetap tergeletak.

“Dari pemeriksaan medis pelaku normal, mungkin dia berpura pura, karena saat digoyang goyang matanya ada kedipan. Begitupun nafasnya lancar,” jelasnya.

Informasi yang terhimpun, pelaku diketahui berinisial Dar, warga Sukanagara, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)