Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita TasikmalayaKisah Haru Wartawan Tasikmalaya Beri Makan Hingga Evakuasi Kucing Terlantar

Kisah Haru Wartawan Tasikmalaya Beri Makan Hingga Evakuasi Kucing Terlantar

harapanrakyat.com,- Kisah haru datang dari Dede Ibin, seorang wartawan TV di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Di tengah kesibukannya memburu berita, Dede selalu berhenti dan memberi makanan pada kucing yang terlantar di jalan sekitar Kota Tasikmalaya.

Seperti aksinya di tengah perjalanan menuju Mangkubumi untuk liputan, tapi di tengah perjalanan Dede berhenti saat melihat anak kucing di pinggir jalan. Dengan sigap Dede memberi makan kucing yang ada di Jalan Otto Iskandardinata Kota Tasikmalaya tersebut.

Bukan hanya itu, Dede juga menghubungi salah seorang pecinta kucing untuk mengevakuasi kucing yang terlihat sakit mata.

Baca Juga: Perajin Tahu Tempe di Tasikmalaya Mogok Produksi Pekan Depan

Tak lama berselang, seorang pecinta kucing yang ditelepon Dede datang dan mengambil kucing tersebut untuk diperiksa dan dirawat.

“Kasihan kalau lihat kucing yang terlantar apalagi ini masih kecil kucingnya. Saya langsung menghubungi komunitas pecinta kucing untuk memeriksa kucing tersebut,” kata Dede, Senin (24/10/2022).

Dede mengatakan, ia memelihara kucing berbagai macam jenis, mulai dari kucing ras sampai kucing domestik di rumahnya.

“Saya juga di rumah banyak kucing kang, sekarang juga ada yang baru lahiran 3 anaknya alhamdulillah,” katanya.

Sementara itu, Fahmi pecinta kucing yang ditelepon Dede mengaku mendapat telepon dari Dede untuk memeriksa kucing yang ditemukannya di jalan.

“Tadi saya dapat telepon dari pak Dede untuk membawa anak kucing terlantar ini, karena memang kondisinya kasihan matanya picek dan tidak mau makan. Saya akan bawa untuk memeriksa sekaligus merawatnya,” kata Fahmi. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Diskominfo Kota Banjar