Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruKonsol Game Android Razer Edge 5G Rilis pada 15 Oktober 2022

Konsol Game Android Razer Edge 5G Rilis pada 15 Oktober 2022

Konsol game Android Razer Edge 5G ini diperkenalkan di Mobile World Congress Las Vegas. Sedangkan peluncuran Razer Edge 5G ini pada 15 Oktober mendatang. Jadi konsol game Android ini akan menjadi incaran para gamers.

Bagaimana tidak, pasalnya konsol ini menawarkan konektivitas jaringan internet generasi ke-5, sesuai dengan namanya. Jadi perangkat ini mampu menjalankan game tanpa harus terhubung ke sumber internet.

Baca Juga: Game Cookie Run Kingdom Versi BTS Segera Rilis, Simak Infonya!

Konsol Game Android Razer Edge 5G Bakalan Segera Hadir

Tentu menjadi sebuah kabar gembira bagi pecinta dunia game, karena pada 15 Oktober 2022 akan hadir sebuah konsol terbaru. Menariknya lagi, konsol game Android itu sudah membawa jaringan 5G yang tentu menjadi keunggulan tersendiri.

Ini menjadi konsol game pertama yang telah mendukung untuk digunakan pada jaringan yang sudah 5G. Tidak hanya itu saja, melainkan konsol game keluaran terbaru itu juga mampu beroperasi tanpa jaringan internet.

Karena menjadi perangkat berbasis Android, maka para penggunanya bisa menjalankan seluruh game seluler di layanan Play Store. Selain itu, juga bisa menjalankan layanan cloud gaming hingga streaming game dari konsol maupun PC sekalipun.

Baca Juga: Game Cyberpunk 2077 Android Resmi Rilis Sejak Agustus 2022

Spesifikasi Konsol

Untuk spesifikasinya sendiri, konsol game Android Razer Edge 5G ini hadir dengan membawa Chipset dari Snapdragon G3X Gen 1. Kabarnya chipset tersebut juga telah diumumkan sejak tahun lalu bersamaan dengan dev kit dari Razer sendiri.

Selanjutnya pada bagian sisi desainnya, maka konsol Razer Edge 5G ini hadir dengan tampilan thumbsticks ganda, D-pad, dan sejumlah tombol. Sementara itu pada bagian belakangnya, konsol game terbaru ini menampilkan pemicu bahu adaptif.

Jika mengacu pada konsol dev kit Snapdragon G3X Gen1 tahun lalu, maka Razer Edge 5G ini memungkinkan akan hadir dengan layar OLED 6,65 inch. Sedangkan untuk kecepatan refresh-nya adalah 120Hz dengan GPU Adreno eksklusif.

Baca Juga: Game Thriller Android Paling Menantang, Berani Coba Mainkan?

Segera Rilis

Perangkat ini menjadi sebuah konsol game Android yang pertama dan berhasil mengusung jaringan 5G, seperti dengan namanya sendiri. Karena menjadi perangkat yang berbasis Android, maka Anda pun bisa menjalankan semua game seluler secara mudah.

Terutama yang sudah tersedia di layanan Google Play Store hingga menjalankan cloud gaming lainnya.

Tak hanya itu saja, melainkan konsol game Android ini juga hadir dengan sistem pendinginan aktif. Ada juga kapasitas baterai sebesar 6000 mAh, 1080p untuk melakukan streaming secara langsung.

Selain itu ada juga headset AR dan VR melalui USB-C dengan dukungan DisplayPort hingga akan menampilkan TV alias monitor sebesar 4K.

Meski demikian, ternyata juga belum ada banyak detail informasi tentang konsol terbaru yang membawa jaringan 5G itu.

Jadi untuk lebih lengkapnya lagi Anda bisa mengetahui spek lengkap dari konsol game Android Razer Edge 5G saat meluncur nanti. Karena waktu peluncurannya tinggal beberapa hari dalam gelaran RazerCon pada 15 Oktober 2022. (R10/HR-Online)