Selasa, Desember 6, 2022
BerandaBerita TerbaruMaruti Suzuki Swift 2022 Lebih Agresif & Modern, Siap Saingi Brio?

Maruti Suzuki Swift 2022 Lebih Agresif & Modern, Siap Saingi Brio?

Maruti Suzuki Swift 2022 merupakan city car terbaru. Kabarnya bahkan Maruti Suzuki Swift versi 2022 ini akan mengalahkan Brio sebagai raja city car. Hal itu tentu karena spesifikasi mobil ini yang sangat menarik.

Semakin hari rasanya pilihan kendaraan terus bertambah. Kini Anda bisa mencari kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan.

Apabila Anda membutuhkan kendaraan untuk perjalanan dalam kota yang memiliki bodi ramping, maka Suzuki tampaknya akan memberikan pembaruan terhadap salah satu city car mereka dalam waktu dekat.

Tampilannya yang tampak klasik dengan sentuhan modern membuat Swift 2022 semakin keren dan juga menarik.

Baca Juga: Mobil Suzuki S-Presso Siap Masuk ke Indonesia Secara Resmi, Segera!

Maruti Suzuki Swift 2022 Siap Saingi Honda Brio?

Suzuki kembali memberikan pembaruan untuk salah satu produk mereka, yaitu Maruti Swift 2022. Saat ini Suzuki Swift yang beredar di pasaran adalah generasi ke-3.

Sebenarnya generasi ke-3 dari Suzuki Swift ini baru saja mendapatkan tambahan facelift terkini di Thailand dan juga beberapa negara lainnya. Namun, generasi ke-4 sudah akan hadir kembali.

Dari gambar yang beredar, tampaknya Suzuki Swift 2022 ini tampil semakin agresif. Interior mobil dihiasi dengan aksen hitam di beberapa bagiannya.

Selain itu, velg berukuran lebih besar juga menunjang penampilan mobil ini. Meski begitu, garis desain yang khas masih menunjukkan ciri khas dari Maruti Swift 2022 dengan siluet badan yang juga serupa.

Tampilan agresif Swift 2022 juga hadir berkat lampu-lampunya yang memiliki sudut tajam.

Baca Juga: Suzuki Ertiga Hybrid 2022 Diperkirakan Segera Meluncur di Indonesia

Menggunakan Platform HEARTECT

Swift 2022 ini akan Suzuki kembangkan dengan platform HEARTECT yang sama seperti generasi saat ini. Mereka hanya memangkas bobotnya saja.

Dengan bobot yang lebih ringan ini, maka pengalaman berkendara akan jauh lebih menyenangkan karena konsumsi bahan bakar yang semakin irit.

Kabarnya Suzuki memberikan rombakan total pada bagian kabin dalamnya. Itu mereka lakukan agar menciptakan nuansa yang lebih modern.

Seperti mobil keluaran baru lainnya, Maruti Suzuki Swift 2022 menggunakan layar sentuh di bagian depannya, menggantikan tampilan konvensional saat ini.

Baca Juga: Suzuki Baleno 2022 Hadir di India, Tawarkan Fitur Unggulan Canggih

Spesifikasi Mesin

Meski mendapat ubahan yang cukup signifikan dari bagian desain, namun mesin yang Suzuki Swift 2022 gunakan ini tampaknya masih tetap kecil, namun mendapatkan peningkatan tenaga.

Pada model standar, mereka menggunakan mesin bensin 4-silinder 1.2 liter yang akan menghasilkan tenaga maksimal 83 PS di 6.000 rpm dan juga torsi maksimal 108 Nm pada 4.400 rpm dengan transmisi otomatis CVT pada model standarnya.

Sementara itu, Suzuki Swift Sport menggunakan mesin 4-silinder 1.4 liter dengan imbuhan turbocharger yang dapat menghasilkan tenaga 129 PS di torsi 235 Nm.

Bersama dengan transmisi manual 6-speed, Suzuki Swift Sport juga mendapatkan teknologi Mid Hybrid yang mengusung baterai 48V.

Dengan mesin tersebut, Suzuki Swift dapat mencapai akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9,1 detik dengan konsumsi bahan bakarnya yaitu 21,2 km/liter.

Adapun Maruti Suzuki Swift 2022 hadir di negara Thailand dengan harga sekitar 557.000 Baht atau Rp 250 jutaan. (R10/HR-Online)