Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruModel Jendela Kayu Tanpa Kaca Cocok untuk Rumah Gaya Klasik

Model Jendela Kayu Tanpa Kaca Cocok untuk Rumah Gaya Klasik

Model jendela kayu tanpa kaca unik dan menarik. Bahkan jendela kayu tanpa kaca cocok untuk konsep rumah klasik hingga gaya vintage. Keberadaan jendela rumah pun menjadi salah satu ventilasi yang tepat untuk ciptakan suasana lebih fresh.

Sebab, jendela tersebut membantu cahaya dan udara masuk ke dalam ruangan. Anda bisa memilih model hingga bahan pembuatan jendela. Pastikan Anda dapat menyesuaikan dengan konsep rumah itu sendiri.

Baca Juga: Model Jendela Rumah Bagian Samping Sesuaikan Konsepnya

Berbagai Inspirasi Model Jendela Kayu Tanpa Kaca

Ingin memiliki model jendela kayu tanpa kaca? Kenapa tidak. Anda dapat menghadirkan jendela kayu dengan berbagai inspirasi model menarik. Apalagi mengingat peran penting dari jendela membuat Anda harus dapat memilih secara tepat.

Jendela sebagai ventilasi udara dan cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Ada baiknya jika Ada memilih modelnya sesuai konsep ruangan. Saat ini ada banyak sekali model jendela dengan material pembuatan bervariasi.

Pastikan ketika menentukan jendela harus bisa membuat fungsinya secara maksimal. Sebab ventilasi yang satu ini tidak hanya berfungsi sebagai keluar masuknya cahaya dan udara saja.

Semua bisa ditentukan sesuai selera dan kebutuhan masing-masing. Pastikan memilih desain sesuai konsep ruangan. Jendela identik dengan adanya kaca, namun ada juga yang tidak menggunakannya.

Ada jendela kayu tanpa kaca yang identik dengan kesan gaya vintage atau klasik. Biasanya model jendela yang satu ini diterapkan untuk membantu tampilan ruangan terkesan jadul.

Meski demikian, namun justru membantu tampilan rumah terlihat unik dan berbeda. Bagi Anda yang tertarik dengan model jendela kayu berikut ini beberapa inspirasi tepat yang dapat Anda tiru.

Baca Juga: Model Jendela Klasik, Desain Menarik Sesuaikan dengan Konsep Rumah

Tunggal Buka Samping

Salah satu desain menarik dari model jendela kayu tanpa kaca yaitu tunggal buka samping. Model jendela yang satu ini memiliki bentuk memanjang dengan adanya rongga pada bagian tengah.

Rongga tersebut sebagai asen masuk dan keluarnya angin segar dari luar. Model yang satu ini memiliki arah bukaan yang menyamping. Sehingga mampu terbuka lebar karena engselnya yang berada di bagian samping.

Namun meski memiliki keunggulan, ada juga kelemahannya. Model jendela kayu yang satu ini tidak bisa berjejer dan saling menempel. Sebab jendela jendela membutuhkan ruang ketika Anda membukanya secara penuh.

Anda dapat membuka jendela secara langsung saat siang hari. Selain itu, Anda pun dapat menutupnya kembali ketika suasana sudah malam.

Meski model jendel ini memiliki rongga pada bagian tengah, namun tidak akan terlihat dari luar. Hal ini karena jendela kayu dibuat lebih condong.

Desain Jendela Kayu Dua Daun Plus Sekat

Sebenarnya jendela kayu tidak selamanya menciptakan kesan vintage atau klasik. Namun ada juga yang memiliki konsep modern kekinian. Seperti halnya desain jendela yang satu ini.

Meski tanpa menggunakan aksen kaca, namun dari segi keamanan dan perawatannya tetap terjaga. Anda dapat memilih model jendela yang tepat dengan bagian tengah jendela terdapat sekat.

Desain jendela sendiri memiliki bentuk bergelombang pada bagian tengahnya. Selain itu, jendela dilengkapi dengan sekat yang menyatu dengan kusen. Sekat berada pada posisi bagian tengah sebagai pemisah kedua daun jendela.

Desain ini sengaja dilakukan agar dapat membukanya secara optimal. Gunakan slot pada masing-masing daun agar tetap aman saat tertiup angin.

Baca Juga: Model Jendela Kayu Buka Samping dengan Desain Klasik

Jendela Kayu dengan Dua Daun

Menentukan konsep rumah tidak bisa sembarangan. Meski demikian desain jendela kayu menjadi inspirasi terbaik. Anda dapat menerapkan jendela model sederhana dengan 2 daun.

Desain yang satu ini umumnya digunakan pada desain rumah klasik modern. Proses pembuatan jendela yang sederhana dengan material kayu membuat tampilannya terkesan klasik.

Tidak ada salahnya memilih model jendela kayu tanpa kaca yang satu ini. Selain itu, tidak sedikit dari mereka yang menerapkan jendela kayu pada desain rumah minimalis.

Model jendela yaitu papan kayu yang dipotong berdasarkan bentuk yang diinginkan. Selanjutnya jendela dibuat menjadi 2 bagian untuk kesan lebih sempurna.

Agar terkesan tidak membosankan Anda bisa memilih model jendela kayu dengan motif atau garis pada bagian tengahnya tanpa kaca. Sebab kini ada banyak varian model jendela tanpa kaca yang recommended. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar