Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TerbaruMotor Listrik Honda V-Go Viral di Cina, Apa Keunggulannya?

Motor Listrik Honda V-Go Viral di Cina, Apa Keunggulannya?

Motor Listrik Honda V-Go sangat viral. Honda V-Go sebagai motor listrik terbaru sebelumnya sudah lama meluncur di Cina. Bahkan motor listrik Honda ini menjadi kecintaan para masyarakat negeri tirai bambu tersebut.

Setelah beberapa saat, akhirnya pabrikan otomotif raksasa asal Jepang tersebut menjual motor listrik ini di Indonesia. Ini sebenarnya merupakan langkah yang baik bagi Honda.

Hal ini karena mengingat Honda merupakan salah satu dari merek kendaraan bermotor yang disegani di Indonesia. Jadi, kemungkinan besar motor listrik mereka ini juga akan laris.

Baca Juga: Honda Vario 125 CBS ISS Tampil Beda, Wajib Tahu Sebelum Beli!

Ternyata Ini Keunggulan Motor Listrik Honda V-Go

Saat ini sebagian besar dunia tengah menggalakkan kegiatan ramah lingkungan, salah satunya dari segi kendaraan. Ya, kendaraan memang menyumbang emisi gas yang cukup besar dari asapnya.

Sehingga, kini muncul inovasi kendaraan listrik yang sangat ramah lingkungan. Semua pabrikan berlomba-lomba menciptakan kendaraan listrik mereka sendiri sehingga menjadi seperti sebuah tren.

Dalam hal ini Honda pun tentunya tidak ingin ketinggalan. Mereka memiliki motor listrik bernama V-Go.

Motor listrik ini sudah hadir di Cina sejak beberapa waktu lalu dan langsung menarik perhatian masyarakatnya. Salah satu kelebihan dari V-Go adalah mesinnya.

Baca Juga: Honda Airblade 125 2023 Bawa Mesin yang Lebih Bertenaga!

Mesin Pendukung Honda V-Go

Motor listrik Honda ini menggunakan mesin yang cukup kuat. Mesin yang Honda V-Go gunakan memiliki daya hingga 2000 Watt.

Dengan daya ini, maka mesin Honda V-Go dapat digunakan dengan kecepatan maksimal 55 km/jam. Kemudian, jika Anda bandingkan dengan motor bensin mungkin akan terasa lambat.

Namun, ini merupakan kecepatan umum pada motor listrik. Bahkan 55 km/jam sudah cukup lumayan daripada motor listrik lainnya.

Selain memiliki kelebihan dari segi mesin, motor listrik Honda V-Go ini juga memiliki kualitas baterai yang sangat baik.

Honda membuat motor listrik mereka ini dengan baterai lithium yang berkualitas tinggi. Jenis baterai ini adalah Tesla S.

Untuk kapasitasnya, baterai Honda V-Go ini dapat membawa para penggunanya berjalan dalam jarak hingga 60 menit di medan yang biasa.

Menariknya lagi, baterai kendaraan ini berupa portable yang lepas pasang. Ketika Anda melepasnya, maka baterai akan diganti dengan sebuah baterai li-ion.

Apabila mendapat dukungan dari baterai ini, maka motor dapat menempuh jarak hingga 90 km. Sehingga, para penggunanya dapat menggunakan V-Go untuk aktivitas sehari-hari yang jauh lebih fleksibel dan pastinya lebih nyentrik.

Baca Juga: Honda Metropolitan 2022 Bergaya Eropa, Skutik Irit Bahan Bakar!

Berapa Harga Honda V-Go?

V-Go sendiri juga memiliki beberapa fitur modern guna menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya. Fitur tersebut meliputi lampu LED, panel instrumen digital, sistem navigasi, sistem keyless, dan juga USB pengisian daya ponsel.

Untuk keamanan ekstra, Honda menambah fitur konektivitas antara telepon pintar dan juga motor.

Hadir di Indonesia, harga Honda V-Go ini hanya di sekitar Rp 17 jutaan saja. Dengan berbagai keunggulan dan harga tersebut, motor listrik Honda V-Go kemungkinan mampu menguasai pasar Indonesia. (R10/HR-Online)