Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TerbaruNokia N72 Ultra Pro Max Hadirkan Prosesor Baru Snapdragon 898

Nokia N72 Ultra Pro Max Hadirkan Prosesor Baru Snapdragon 898

Nokia N72 Ultra Pro Max hadir meramaikan jajaran produk terbaru Nokia di pasar smartphone. Kehadirannya mengundang rasa penasaran, baik publik maupun bagi para pecinta setia HP Nokia.

Hampir lebih dari 1 dekade Nokia menjadi salah satu produsen smartphone berkualitas tinggi. Meski pamornya tak secemerlang dulu, namun produk Nokia sudah mulai menggeliat dan menarik perhatian para pengguna smartphone.

Salah satu produk Nokia terbaru adalah HP Nokia N72 Ultra Pro Max. Pihak Nokia sendiri memberikan pernyataan bahwa kualitas performa dan desain menjadi perhatian utama dari produk ini.

HP Nokia N72 Ultra Pro Max Unggulkan Prosesor Baru

Merangkum dari berbagai sumber, Nokia N72 Ultra hadir menyapa para konsumen dengan pembaharuan yang powerfull, serta fitur yang keren. Tentunya dengan harga yang bersahabat pula.

Salah satu fitur unggulan dari ponsel teranyar Nokia ini adalah adanya prosesor baru yang menjanjikan performa kencang dan gahar.

Baca Juga: HP Nokia N73 Max 5G Rilis Bulan Ini Bawa Spek Gahar, Intip Harganya

Produk ini datang bersama dukungan penuh dari chipset powerfull, lengkap dengan Graphics Processing Unit (GPU) yang juga tak kalah powerfull.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 898 yang merupakan prosesor terbaru menjadi andalan untuk sektor dapur pacu HP Nokia N72 Ultra Pro Max.

Kinerja yang kencang ini akan berpadu dengan RAM berkapasitas 8GB/12 GB dan ROM 256GB/512GB. Sehingga memungkinkan para penggunanya untuk menikmati kinerja yang cepat.

Terlebih HP Nokia series N ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 12. Ini merupakan sistem operasi terbaru di kelasnya.

Spesifikasi Lengkap HP Nokia N72 Ultra Pro Max

Flagship Nokia ini hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Perangkat ini mengusung layar Super AMOLED beresolusi 4K dengan luas layar 7.1 inch.

Baca Juga: Snapdragon 8 Gen 1 Rilis, Ini Vendor HP yang Akan Menggunakannya

Seperti kebanyakan HP Nokia lainnya, produk ini juga mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 7.

Kamera Unggulan

Sektor kamera tak kalah gahar dengan kehadiran triple kamera pada bagian belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 144 MP.

Kemudian, kamera ultra-wide 32 MP, serta depth sensor 5 MP lengkap dengan dual LED Flash yang mendukung pengambilan gambar. Khususnya pada tempat yang minim cahaya.

Beranjak ke bagian depan, terdapat single kamera beresolusi 64 MP yang mampu memenuhi kebutuhan selfie para pengguna.

Fitur Keren Lainnya

Teknologi 5G menjadi salah satu fitur spesial yang membekali kehadiran dari HP Nokia N72 Ultra Pro Max. Sektor konektivitas juga menghadirkan pilihan jaringan yang beragam.

Baca Juga: HP Nokia XR25 5G Tahan Air dan Debu, Harga Lebih Murah

Mulai dari teknologi Dual Nano-SIM yang mendukung jaringan HSDPA / LTE / GSM / CDMA, juga terdapat pilihan lain seperti Wi Fi, Hotspot, 3.5 mm, audio jack, serta USB 4.0 Type C.

Performa Nokia N72 Ultra terbaru ini menggunakan baterai Li-Polymer berkapasitas 7.200 mAh lengkap dengan fitur 65W superfast charging teknologi.

Fitur lain yang tak kalah keren adalah kehadiran fingerprint, face ID, accelerometer, proximity, gyro, compass dan barometer.

Harga

Sesuai dengan ekspektasi para pengguna, ponsel ini hadir dengan menawarkan harga sekitar $499 USD untuk pasar global.

Sedangkan, untuk pasar ponsel Indonesia sendiri harganya sekitar Rp 6-7 jutaan dalam mata uang rupiah. Nokia menawarkan smartphone barunya ini dengan pilihan warna hitam, putih dan emas.

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga HP Nokia N72 Ultra Pro Max yang menawarkan banyak keunggulan. Salah satunya pada sektor dapur pacu. (R3/HR-Online/Editor-Eva)