Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita CiamisPanwascam Pemilu 2024 Dilantik, Sekda Ciamis Ingatkan Profesionalitas

Panwascam Pemilu 2024 Dilantik, Sekda Ciamis Ingatkan Profesionalitas

harapanrakyat.com,- Bawaslu Ciamis resmi melantik sebanyak 81 anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam). Para anggota Panwascam ini akan bertugas untuk Pemilu 2024 mendatang.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Bawaslu Ciamis Uce Kurniawan di Krisna Beach Hotel Pangandaran, Jumat (28/10/2022). Hadir dalam kegiatan ini Sekda Ciamis Tatang yang mewakili Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Sekda Ciamis Tatang berpesan kepada pada anggota Panwascam Pemilu 2024 untuk menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas. Sehingga Pemilu 2024 serentak berjalan sukses.

“Dalam sebuah tim butuh kekompakan dan solidaritas, itu kunci utamanya. Paling penting bekerja secara profesional dan junjung tinggi integritas sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada,” ujar Tatang.

Menurut Tatang, Pemilu merupakan pesta demokrasi rakyat. Sehingga masyarakat Indonesia sangat menunggu dan menyambutnya dengan antusias.

Baca Juga: 515 Calon Panwascam Bawaslu Ciamis Ikuti Tes CAT

“Tahun 2024 nanti akan ada di Pemilik yakni pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden, kemudian pemilihan kepala daerah,” jelas Tatang.

Tatang menyebut Pemkab Ciamis senantiasa mendukung tugas Panwascam Pemilu 2024 dalam bertugas. Selalu berkoordinasi dalam pengawasan partisipasi dan keterlibatan masyarakat.

“Selamat bertugas, semoga berkah untuk nama baik Kabupaten Ciamis,” katanya.

Tayang pun mengingatkan kepada anggota Panwaslu untuk selalu bersikap netral, tidak diskriminatif dan adil. Tetap bersikap profesional dalam mengatasi permasalahan atau sengketa dalam Pemilu.

“Suksesnya Pemilu menjadi tolak ukur kinerja penyelenggara demokrasi termasuk Ciamis,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Ciamis Uce Kurniawan mengatakan ada 3 anggota Panwascam akan bertugas pada setiap kecamatan. Anggota Panwascam yang saat ini menjalani pelantikan merupakan yang terpilih dari yang terbaik.

“Setelah melakukan tahapan seleksi yang cukup panjang dan ketat, maka ini yang terpilih sebagai penegak demokrasi pada Pemilu 2024,” tegasnya. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)