Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita TerbaruPerbedaan iPhone Rekondisi dan Asli, Jangan Sampai Salah Pilih!

Perbedaan iPhone Rekondisi dan Asli, Jangan Sampai Salah Pilih!

Perbedaan iPhone rekondisi dan asli dapat kita ketahui dari berbagai hal. Meskipun begitu, banyak orang yang masih bingung tentang perbedaan iPhone tersebut. Padahal hal ini sangatlah penting, terutama bagi yang ingin membeli iPhone baru.

Bila kita bandingkan keduanya, iPhone rekondisi memiliki banyak kelemahan. Bahkan, kelemahan tersebut, seringkali mengganggu dan dikeluhkan oleh pengguna.

Baca Juga: Cara Melihat Album Tersembunyi di iPhone dengan Langkah Mudah

Perbedaan iPhone Rekondisi dan Asli yang Perlu Diperhatikan!

Berikut ini beberapa informasi yang bisa kita gunakan untuk membedakannya. Simak sampai selesai supaya kita tidak salah dalam memilih.

iPhone asli memiliki logo buah apel seperti tergigit yang bisa kita lihat pada sisi kanan punggungnya. Namun, tak sedikit pemalsuan iPhone juga menempelkan logo Apple abal-abal.

Sehingga, calon pembeli akan melihat logo tersebut seperti iPhone asli. Logo iPhone yang palsu atau rekondisi, bila kita raba akan terasa ada yang berbeda. Terutama pada tekstur logo maupun casing-nya.

Layar

Perbedaan iPhone rekondisi dan asli selanjutnya, juga bisa kita lihat pada bagian layarnya. iPhone yang asli, memiliki layar jernih serta tidak pixelated.

Pasalnya, Apple sebagai pihak perusahaan selalu menggunakan teknologi canggih untuk bekalan layarnya sendiri, salah satunya dengan menggunakan Retina Display.

Selain itu, kerapatan piksel-nya juga lebih tinggi. Hal inilah yang kemudian membuat layarnya terlihat lebih tajam dan kaya akan warna.

Begitu pula sebaliknya, iPhone rekondisi memiliki layar yang kusam, karena menggunakan komponen maupun teknologi kelas rendah.

Tombol Fisik

Perbedaan iPhone rekondisi dan asli selanjutnya, yakni terletak pada tombol fisik, terutama tombol wake/sleep yang bisa kita temukan pada sisi kanan atas.

Tombol fisik lainnya yang harus kita perhatikan, yakni tombol volume pada sisi kiri. iPhone rekondisi, seringkali memiliki tombol fisik yang tidak sesuai seperti iPhone aslinya.

Kemudian, tombol fisik pada iPhone rekondisi ketika kita tekan akan terasa tidak pas. Hal ini berkaitan dengan kualitasnya yang buruk.

Berbeda dengan iPhone asli, yang sudah pasti letak tombol fisiknya sesuai. Ketika kita tekan pun, terasa nyaman dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Cara Mengetahui Passcode iPhone Saat Lupa Kunci, Ini Tipsnya!

Kamera

Seperti yang kita tahu, iPhone tidak pernah mengecewakan penggunanya dalam segi kemampuan kamera. Salah satu ciri iPhone asli memiliki kamera dengan kualitas yang bagus.

iPhone rekondisi biasanya akan memperlihatkan hasil jepretan yang kurang bagus. Bahkan, berbeda jauh dengan iPhone aslinya.

Supaya perbedaan iPhone rekondisi dan asli semakin jelas terlihat, cobalah untuk mengembalikan sistem ke mode pabrik.

Bila aplikasi-aplikasinya menghilang, sudah bisa kita tarik kesimpulan jika iPhone tersebut memang rekondisi.

Slot Kartu SIM

Hal lainnya yang bisa jadi pembeda, yakni slot kartu SIM-nya. Penting untuk selalu kita ingat, iPhone yang asli hanya memiliki satu slot kartu SIM saja.

Sedangkan untuk iPhone rekondisi memiliki lebih dari satu slot kartu SIM. Tak hanya itu, iPhone asli juga tidak memiliki slot untuk memori internalnya.

Kemampuan Multitasking

Perbedaan iPhone rekondisi dan asli akan terlihat sangat jelas dari kemampuan multitaskingnya. Untuk mengetahuinya, kita bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus secara bersamaan.

Setelah itu, kita bisa satu perbedaannya. iPhone rekondisi tidak akan bekerja secara maksimal bahkan kesulitan untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Berbeda dengan iPhone asli. Meskipun kita gunakan untuk mengakses berbagai aplikasi dalam satu waktu, kinerjanya tetap lancar dan mulus.

Menggunakan iOS

iPhone asli sudah barang tentu menggunakan iOS sebagai sistem operasinya. Tentu saja, bukan sistem operasi berupa Android.

Untuk memastikannya sendiri, kita bisa melihat detail spesifikasi yang tertera pada box. Bisa pula melakukan pengecekan melalui iPhone-nya langsung.

Baca Juga: Cara Masuk DFU Mode iPhone X, Mudah dan Simpel! Ini Tipsnya!

Harga

iPhone rekondisi biasanya memiliki harga yang terbilang lebih murah. Bahkan, selisih harganya dengan iPhone asli cukup jauh.

Maka dari itulah, jangan langsung tergiur dengan harga iPhone murah, karena bisa jadi itu iPhone rekondisi. Selain itu, penjual atau pedagang, tidak akan memberikan garansi ke pusat layanan resmi Apple.

Nah, itulah tadi sekilas tentang perbedaan iPhone rekondisi dan asli yang bisa kita jadikan acuan sebelum membeli. Semoga bermanfaat dan jangan sampai salah saat membeli iPhone supaya kita tidak mengalami kerugian! (R10/HR-Online)