Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita CiamisPohon Kelapa di Banjarsari Ciamis Tumbang Timpa Rumah Warga

Pohon Kelapa di Banjarsari Ciamis Tumbang Timpa Rumah Warga

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Pohon kelapa di Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tumbang menimpa sebuah rumah milik Ikun (68), warga Dusun Cangkring, RT 004, RW 001, Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kamis (06/10/2022) petang.

Peristiwa itu terjadi saat hujan deras dan angin kencang melanda wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Akibatnya rumah Ikun mengalami kerusakan cukup parah.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Ahman Riana mengatakan, rumah tertimpa pohon itu terjadi sekitar pukul 18:30 WIB. Saat kejadian di dalam rumah hanya ada seorang penghuni.

Baca Juga : Pencuri Motor di Banjarsari Ciamis Pernah Mendekam di Penjara Cilacap

“Saat kejadian Ikun tengah dirawat di Rumah Sakit. Dalam rumahnya hanya ada satu orang anaknya bernama Hayati. Waktu kejadian Hayati tengah mengaji Yasin. Begitu pohon kelapa tumbang, Hayati berlari keluar rumah,” terang Ahman Riana.

Menurut Ahman. setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi pohon kelapa yang roboh menimpa rumah Ikun.

“Pohon kelapa di Banjarsari yang tumbang itu menimpa bagian tengah rumah Ikun, sehingga atapnya mengalami kerusakan dengan taksiran kerugian sekitar 5 juta rupiah. Saat ini penghuninya kami evakuasi dulu ke rumah tetangganya,” pungkas Ahman. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)