Selasa, Desember 6, 2022
BerandaBerita TerbaruPoles Kaca Mobil Solusi Atasi Baret dan Goresan

Poles Kaca Mobil Solusi Atasi Baret dan Goresan

Poles kaca mobil bisa menjadi solusi atasi baret. Dengan poles, maka kaca mobil Anda akan menjadi mulus kembali. Alhasil, kaca mobil akan seperti baru.

Memang kaca mobil merupakan bagian yang tanpa kita sadari memiliki fungsi cukup penting. Keberadaan kaca mobil membuat supir dan penumpang di dalamnya masih dapat melihat kondisi luar.

Oleh karena itu, kaca mobil harus selalu dalam kondisi prima dan mulus. Jika terlalu banyak baretan, maka akan mempengaruhi pandangan.

Baca Juga: Wiper Kaca Mobil, Ketahui Fungsi dan Cara Kerjanya

Poles Kaca Mobil Jadi Pilihan Tepat Sebagai Solusi Atasi Baret?

Mobil memiliki kaca untuk melihat keadaan di luar tetapi tetap melindungi orang yang ada di dalamnya. Ketika Anda membeli mobil baru, pastinya kacanya akan berada dalam kondisi terbaik.

Akan tetapi, kaca juga akan mengalami penurunan kualitas karena baret akibat pemakaian sehari-hari. Jika dibiarkan begitu saja, maka baret akan semakin parah.

Sebab, transparansi kaca depan mobil akan sangat mempengaruhi visibilitas berkendara. Baik ketika berkendara saat siang atau malam, kaca mobil sangatlah penting.

Baret atau goresan kaca yang terjadi akan membuat visibilitas berkendara akan menurun.

Apakah Baret di Kaca Mobil Dapat Dihilangkan?

Setiap kaca mobil bisa saja terjadi baret karena beberapa hal. Bahkan penggunaan wiper di kaca mobil terkadang dapat menimbulkan baretan. Karet wiper yang sudah getas dapat mengakibatkan baret pada kaca.

Jika sudah begini, sebenarnya Anda bisa melakukan solusi atasi baret dengan poles kaca mobil. Memoles kaca pada kendaraan Anda akan membuat baretan atau goresan hilang dengan cepat.

Memoles kaca mobil memang terlihat sepele, padahal membutuhkan perhatian khusus. Hal itu karena kaca mobil bisa menjadi sangat sensitif yang bisa menyebabkan goresan bertambah.

Baca Juga: Kaca Mobil Belang, Ketahui Cara Mengatasinya

Bagaimana Cara Menghilangkan Goresan pada Kaca Kendaraan dengan Poles?

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa poles kaca mobil itu aman. Hanya saja, Anda harus tetap memperhatikan setiap langkah-langkahnya.

Biasanya memoles kaca pada mobil harus pergi ke salon mobil atau tempat poles profesional yang sudah berpengalaman. Namun, jika Anda ingin memoles sendiri juga bisa.

Berikut ini cara memoles kaca mobil sendiri di rumah:

Langkah Pertama

Pertama Anda perlu memperhatikan gerakan memoles kaca. Sebaiknya poles kaca dengan satu arah saja.

Sebisa mungkin pastikan bahwa Anda tidak memoles kaca ke dua arah. Misalnya Anda harus melakukan dari arah kiri ke kanan atau atas ke bawah secara terus-menerus.

Memoles kaca dengan satu arah ini akan memberikan hasil yang bagus tanpa ada bagian terlewat.

Langkah Kedua

Sebenarnya banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk memoles kaca mobil. Salah satunya adalah menggunakan poles kaca dengan pod wod yang berukuran 3 inci.

Selain dipoles, lakukan sedikit penekanan secara wajar. Perlu Anda ingat juga bahwa hanya poles bagian kaca yang baret atau tergores saja.

Jika ini terjadi, maka akan membuat gelembung menjadi lebih banyak. Oleh sebab itulah lebih baik untuk melakukannya dengan hati-hati dan juga rapi.

Baca Juga: Manfaat Coating Kaca Mobil, Menjaga Visibilitas dalam Berkendara

Amankah Poles Kaca Mobil untuk Solusi Hilangkan Baret?

Mengatasi baret dengan poles kaca mobil tidaklah mudah. Salah satu cara yang paling banyak dilakukan adalah dengan poles kaca menggunakan teknik gerindra.

Akan tetapi, itu dapat berakibat buruk jika dilakukan dengan sembarangan. Memoles kaca pada kendaraan sebagai solusi hilangkan baret dengan teknik gerindra bisa membuat kaca mudah retak.

Risiko terbesarnya adalah kaca menjadi pecah. Tidak hanya membuat biaya bertambah, hal ini juga berpotensi melukai diri Anda sendiri.

Sehingga, jika Anda memang ingin memoles kaca sendiri, harus tetap mementingkan kehati-hatian tinggi. Keadaan baret pada kaca dapat Anda poles dengan teknik biasa.

Apabila baret berukuran kecil, maka sebaiknya poles kaca dengan usapan tangan saja. Baru jika baret atau goresan sudah cukup besar, Anda dapat menggunakan bantuan mesin untuk memolesnya.

Selain memperhatikan alat dan teknik pemolesan, Anda juga harus memperhatikan waktu. Pastikan Anda tidak memoles terlalu sering karena justru akan membuat kaca menjadi tipis dan rentan pecah.

Jadi, apabila Anda memang ingin melakukan poles kaca mobil sebagai solusi hilangkan baret secara mandiri di rumah, maka harus berhati-hati agar tidak membahayakan diri sendiri. (R10/HR-Online)