Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita BanjarPolisi Tangkap Pelaku yang Diduga Membakar Pendopoo Walikota Banjar, ODGJ?

Polisi Tangkap Pelaku yang Diduga Membakar Pendopoo Walikota Banjar, ODGJ?

harapanrakyat.com,- Petugas kepolisian dari Polres Banjar, Polda Jabar, telah berhasil menangkap pelaku yang diduga membakar Aula Pendopo Walikota Banjar.

Dari pantauan harapanrakyat.com di lapangan, saat ini petugas kepolisian sedang melakukan prarekonstruksi bagaimana pelaku bisa membakar gedung Pendopo.

Terlihat seoang pria menggunakan jaket sweater warna hitam dan celana orange keluar dari sebuah gang kecil yang berada di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar.

Pria yang diduga sebagai pelaku pembakaran itu berjalan menggunakan kursi roda dengan penjagaan ketat dari petugas kepolisian.

Kemudian, polisi membawa pelaku menggunakan mobil menuju Jalan Kewadanaan.

Selanjutnya, di Jalan Kewadanaan pelaku berjalan dari arah Barat menuju Timur atau ke arah gedung Pendopo Kota Banjar. Karena mengalami luka bakar di kedua kakinya pelaku terpaksa menggunakan kursi roda.

Baca Juga: Ada Petugas Jaga, Kok Bisa Pendopo Kota Banjar Dibakar Orang?

Setelah itu, pelaku masuk melalui gerbang depan dengan cara memanjat tembok yang berada di belakang pos penjaga dan menuju depan Pendopo.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,belum bisa memberikan keterangan secara detail bagaimana petugas kepolisian bisa menangkap dan menetapkan pria tersebut sebagai pelaku pembakaran.

“Besok saja rilis,” kata Bayu Catur Prabowo saat dihubungi harapanrakyat.com, Rabu (26/10/2022).

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, pelaku yang diduga membakar Aula Pendopo Walikota Banjar adalah ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Sebelumnya, gedung Pendopo Walikota Banjar nyaris ludes terbakar pada hari Jumat (21/10/2022) lalu sekitar pukul 03.00 WIB.

Dari peristiwa itu, petugas kepolisian langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku dan motifnya.

Bahkan tim dari Puslabfor Bareskrim Polri juga telah melakulan identifikasi di lokasi kejadian beberapa waktu lalu. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)