Minggu, Februari 5, 2023
BerandaBerita NasionalPrajurit Yonif 123/Rajawali Berhasil Rebut Hati Rakyat Papua, Pangdam I Bukit Barisan...

Prajurit Yonif 123/Rajawali Berhasil Rebut Hati Rakyat Papua, Pangdam I Bukit Barisan Beri Apresiasi

harapanrakyat.com,- Keberhasilan Prajurit Yonif 123/Rajawali merebut hati dan pikiran rakyat Papua untuk tetap dalam bingkai NKRI, mendapat apresiasi Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, Msi, Rabu (19/10/2022).

Hal itu Daniel sampaikan saat memimpin upacara penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW, di Dermaga Pelabuhan Belawan, Sumut.

Mayjen TNI Achmad Daniel mengungkapkan rasa bangga dan hormat kepada Prajurit Yonif 123/Rajawali.

“Selama menjalankan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG, para prajurit bisa merebut hati dan pikiran rakyat Papua,” ungkap Daniel.

Baca juga: Pangdam Bukit Barisan I, Sambut Kedatangan Prajurit Satgas Perbantuan dari Maluku

Para prajurit Yonif 123/Rajawali sudah mampu membuktikan dedikasi yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas.

“Ini menjadi kehormatan dan kebanggaan tentunya bukan hanya bagi prajurit Yonif 123/RW, tapi juga bagi Kodam I Bukit Barisan,” katanya.

Upaya yang dilakukan para prajurit Yonif 123/Rajawali di Papua sangat positif, salah satunya melakukan pendekatan keagamaan, budaya kesejahteraan dan kesetaraan.

“Kegiatan positif tersebut yang menjadi tolak ukur keberhasilan prajurit Yonif 123/RW dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Pangdam pun mengucapkan terima kasih kepada Danyon dan semua prajurit Yonif 123/Rajawali, atas dedikasi dan perjuangannya selama bertugas di Papua.

“Selamat datang kembang dan bergabung di satuan induk masing-masing, tetap jaga kekompakan,” pungkas Mayjen TNI Daniel.

Sementara itu, Kapendam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, menambahkan, keberhasilan Prajurit Yonif 123/Rajawali merupakan bentuk manifestasi dari sikap yang senantiasa berpedoman dan berpegang teguh ketulusan, pada keikhlasan, keyakinan akan kebenaran,  disiplin, kepatuhan, dan tanggung jawab .

“Kami berharap, pengalaman selama bertugas menjadi Satgas Pamtas RI-PNG bisa menjadi  modal berharga untuk melanjutkan tugas di satuan masing-masing,” katanya. (R8/HR Online/Editor Jujang)