Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruRumah Minimalis Tiang Batu Alam Menarik dari Segi Eksteriornya

Rumah Minimalis Tiang Batu Alam Menarik dari Segi Eksteriornya

Rumah minimalis tiang batu alam memiliki tampilan lebih menarik dan estetik. Tiang batu alam pun hadir dengan model bervariasi cocok untuk rumah minimalis. Memilih jenis material yang tepat akan membantu desain eksterior rumah minimalis, sehingga memiliki daya tarik secara visual.

Apalagi saat ini desain rumah bisa Anda sesuaikan dengan bahan material yang digunakan. Pastikan memilih material untuk pembuatan rumah yang berkualitas agar kokoh dan membantu ciptakan tampilan maksimal.

Baca Juga: Desain Rumah Mezzanine yang Unik untuk Ruangan Hunian Anda

Rumah Minimalis Tiang Batu Alam, Intip Inspirasinya

Konsep minimalis saat ini semakin banyak digunakan karena selain hemat biaya juga terlihat lebih menarik. Apalagi bagi mereka yang memiliki keterbatasan lahan, sebaiknya dapat menentukan konsep yang tepat.

Konsep minimalis perlu penerapan berbagai hal baik dari pemilihan material, eksterior, dan interior tempat tinggal itu sendiri. Biasanya rumah minimalis juga lengkap dengan adanya tiang.

Fungsi tiang pada umumnya sebagai penopang atap rumah. Selain itu, tiang juga berperan untuk membantu tampilan sebuah rumah semakin berbeda. Keberadaan tiang lebih banyak digunakan pada rumah konsep minimalis.

Saat ini konsep minimalis dengan batuan alam semakin mudah untuk menemukannya. Terutama diterapkan pada desain eksterior rumah, termasuk pada bagian tiang. Ada banyak jenis batu alam yang bisa digunakan untuk menghiasi tiang pada bagian teras.

Selain untuk dinding, Anda bisa gunakan batu alam di berbagai bagian termasuk tiang. Tujuan penggunaan batu alam juga bervariasi salah satunya membantu tampilan rumah lebih cantik, elegan, dan mewah.

Baca Juga: Model Rumah Minimalis Tampak Depan Sukses Bikin Orang Terkesima

Macam-Macam Batu Alam untuk Tiang Rumah

Beberapa model rumah banyak yang menggunakan material batu alam, termasuk konsep minimalis. Jika Anda salah satu yang gemar dengan konsep minimalis bisa gunakan material batu alam yang akan membuat tampilan rumah terkesan kekinian.

  • Batu Palimanan. Jenis batuan yang satu ini berasal dari daerah Palimanan, Kota Cirebon. Batuan Palimanan banyak menjadi pilihan untuk mempercantik eksterior rumah
  • Batu Candi. Sedangkan untuk inspirasi batu alam selanjutnya ini adalah bahan baku yang menyerupai batu untuk pembuatan candi. Namun memiliki kemiripan dari segi tekstur dan warnanya
  • Batu Sabak. Batuan ini merupakan jenis batu kali dan biasa untuk pondasi rumah
  • Batu Andesit. Batuan ini berasal dari proses erupsi gunung merapi. Menggunakan batu andesit untuk tiang rumah membantu menciptakan kesan lebih elegan dan alami.

Model Teras dengan Batu Alam

Mengingat batu alam kini menjadi pilihan, semakin banyak yang mengunakannya untuk beberapa pengaplikasian. Penggunaan batu alam tidak hanya untuk dinding teras saja.

Namun kini bisa Anda dapatkan dari pemasangan tiang teras rumah. Tiang rumah dengan keunikan batu alam terkesan lebih unik dan berbeda. Selain inspirasi desain pemilihan batu alam, lebih menarik lagi adanya model tepat.

Kini Anda dapat menemukan tiang teras susun sirih. Desain tiang terbilang ramping. Selain itu, Anda bisa memilih model yang tepat untuk teras rumah Anda.

Teras model kombinasi dua warna akan terlihat menarik, dari penggunaan warna pink pada bagian cat dinding dan tiang batu alam warna hitam yang elegan. Ada juga kesan maskulin yang bisa Anda terapkan pada rumah minimalis dari bagian tiang batu alam teras rumah.

Teras akan semakin menawan dengan keberadaan kusen pintu dan jendela konsep sederhana. Tiang teras menggunakan batu alam yang melalui finishing lebih halus.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis Modern yang Fungsional, Ini Ragamnya

Fungsi Tiang Penyangga

Tiang yang berdiri kokoh dengan batuan alam agar tidak terlihat monoton. Penggunaan tiang batu alam pada rumah minimalis akan membuat tampilan eksterior semakin menarik.

Bahkan tampilan rumah akan terkesan elegan dan kekinian. Tidak sedikit masyarakat masih bingung dalam menentukan.  Dulu sebagian besar orang memilih mengenakan tiang karena mampu ciptakan kesan semakin kokoh.

Konsep rumah minimalis saat ini banyak masyarakat pilih karena lebih hemat biaya. Selain itu, Anda bisa menentukan material pas pada hunian tersebut. Salah satunya konsep rumah minimalis tiang batu alam membantu ciptakan kesan lebih natural. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar