Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita CiamisSederet Program Dispar Ciamis Promosi Wisata di Porprov XIV Jabar

Sederet Program Dispar Ciamis Promosi Wisata di Porprov XIV Jabar

harapanrakyat.com,- Dinas Pariwisata (Dispar) Ciamis telah menyiapkan sederet program promosi wisata pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XlV Tahun 2022 di kabupaten Ciamis.

Kadis Pariwisata Ciamis Budi Kurnia mengatakan sedikitnya ada 40 obyek wisata unggulan yang bisa dikunjungi oleh kontingen dan juga wisatawan dari luar daerah.

“kita akan membuat program pelayanan paket wisata di Ciamis terutama saat pelaksanaan Porprov Jabar. Sehingga ketika para kotingen sudah melaksanaan kegiatan olahraga mereka juga bisa datang berwisata dengan langsung datang ke BP2D Ciamis. Konsepnya kami menyuguhkan paket paket wisata yang berada di kabupaten Ciamis ini,” katanya.

Selain paket wisata, pihaknya pun memberikan layanan informasi call center melalui BP2D Ciamis. Mulai dari kontak layanan tukang pijat tradisional, Loundry baju atau sepatu, homestay dan lokasi kuliner.

Baca Juga: Dishub Ciamis Siapkan Rute dan Tempat Parkir untuk Porprov XIV Jabar

“Ada sebuah layanan Call Center nantinya akan memberikan sebuah kesan yang baik para kontingan yang datang. Sumber informasi akan terpusat,” tegasnya.

Dalam program promosi wisata saat Porprov XIV Jabar, BP2D Ciamis pun akan memberikan layanan City Tour untuk para kontingen dan juga gratis. Terutama pada awal pembukaan Porprov dengan menggunakan bus wisata Gatrik.

“Kebetulan kita hanya mempunyai 2 bus wisata Gatrik. Tambahannya kita akan meminjam ke daerah tetangga,” kata Budi.

Budi pun berharap pelayanan wisata pada penyelenggaraan Porprov 2022 bisa memberikan sebuah kesan baik bagi para pengunjung. Tujuannya supaya para kontingen dan suporter bisa datang kembali ke Kabupaten Ciamis untuk liburan.

“Dalam menyambut Porprov ini kami sudah siapkan dari jauh-jauh hari. Mulai dari pembinaan homestay, pelaku usaha dan pemilik obyek wisata. Supaya bisa memberikan pelayanan yang baik kepada para wisatawan yang datang,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

Diskominfo Kota Banjar