Selasa, Desember 6, 2022
BerandaBerita BanjarSeorang Perempuan di Kota Banjar Nekat Akhiri Hidupnya

Seorang Perempuan di Kota Banjar Nekat Akhiri Hidupnya

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Seorang perempuan berinisial P (50), warga Dusun Sindangmulya, RT 2 RW 9, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, Rabu (5/10/2022) siang.

Korban pertama kali ditemukan oleh ibunya Yatinem. Saat itu ia hendak menawarkan makanan, namun ketika dipanggil korban tidak memberikan respon.

Kemudian, ia mencoba mengecek ke dalam rumah dan melihat korban sudah tewas dalam kondisi leher terikat tali dari kain di kamar mandi sekitar pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Pria di Pangandaran Akhiri Hidup di Pohon Jeruk

Kapolres Banjar AKBP. Bayu Catur Prabowo mengatakan, pihaknya mendapat laporan tersebut dan langsung datang ke lokasi untuk mengamankan dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Laporan yang kami terima bahwa di dalam rumah tersebut ada korban gantung diri, sehingga kami langsung melakukan olah TKP dan mengamankan lokasi kejadian,” kata Bayu Catur Prabowo, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, untuk mengetahui kondisi jenazah secara lebih lanjut tim inafis Polres Banjar dan tim medis melakukan pemeriksaan awal terhadap korban.

“Selain tim inafis Polres Banjar kami juga mendatangkan pihak kedokteran untuk melakukan visum terhadap korban,” terangnya.

Bayu menjelaskan, dari hasil pemeriksaan awal tersebut dapat disimpulkan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ataupun tindak pidana.

“Hasil pemeriksaan tidak ditemukan luka akibat kekerasan atau tindak pidana. Namun untuk hasil visum yang lebih rinci lagi nanti pihak kedokteran yang akan menjelaskan,” paparnya.

Lebih lanjut, Bayu menambahkan, pihaknya belum dapat memastikan apa penyebab utama perempuan di Kota Banjar tersebut mengakhiri hidupnya.

“Kita belum sampai ke riwayat penyakit yang dialami korban dan untuk penyebab utamanya kita belum bisa memastikan,” pungkasnya.

Sementara itu, karena penasaran banyak warga sekitar memadati area di sekitar lokasi tempat kejadian, sehingga petugas langsung memasang garis polisi. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)