Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita NasionalSeorang Pria Kepergok Curi Kabel PT KAI di Surabaya, Ditegur Malah Ancam...

Seorang Pria Kepergok Curi Kabel PT KAI di Surabaya, Ditegur Malah Ancam Bunuh

Seorang pria diduga curi kabel PT KAI di Surabaya, Jawa Timur. Pria tersebut merupakan pengendara motor yang tertangkap kamera ketika hendak mencuri di Jalan Ahmad Yani, Kota Surabaya. Dugaan aksi pencurian itu sempat terekam oleh salah satu warga setempat, dan videonya viral di media sosial.

Kemudian tayangan tersebut beredar luas. Akun Instagram bernama @memomedsos lah yang membagikan momen saat pria tersebut melakukan aksi pencurian, di dekat perlintasan kereta api pada Jumat (21/10/2022).

Dalam video tersebut, warga sempat merekam aksinya saat mencuri kabel PT KAI dan juga menegur si pelaku.

Baca Juga: Indomaret di Ciamis Disatroni Maling, Kerugian Capai Puluhan Juta

Namun bukannya takut karena kepergok mau nyolong, pria tersebut malah mengancam dan melontarkan ucapan kasar kepada warga.

Bahkan terdengar dalam sebuah narasi video, pengendara sepeda motor itu mengancam akan membunuh, jika si perekam atau warga melaporkan aksi pencuriannya ke polisi.

Lantas terjadi percekcokan antara si maling yang menggunakan celana pendek serta bertopi itu, dengan sang perekam video tersebut.

“Iyo kabele tak gowo, kon lapor tak pateni kau (Iya kabelnya saya ambil, kalau berani laporkan saya ke polisi siap-siap kamu saya bunuh),” ujar pria tersebut kepada warga yang merekam pencuri kabel PT KAI di Surabaya itu.

Baca Juga: Polres Tasikmalaya Kembalikan Motor Hasil Curian ke Pemiliknya

Setelah terjadi percekcokan, kemudian pengendara motor itu kembali ke seberang jalan dengan niatan membawa barang curiannya.

Namun secara tidak sengaja, kala itu ada pengendara yang melintas dan melihat keributan adu mulut. Ternyata pengendara dan yang dibonceng saat melintas tersebut, merupakan anggota TNI.

Penjelasan Warga Terkait Pria yang Kepergok Curi Kabel PT KAI di Surabaya

Salah satu warga, Supri yang merupakan penduduk setempat, membenarkan peristiwa yang terjadi di dekat perlintasan kereta api.

Ia menjelaskan kronologi, saat pria itu terlihat mondar-mandir di kawasan tersebut. Lantas timbul rasa curiga terhadap si pencuri kabel milik PT KAI Surabaya.

“Beberapa hari ini pelaku terlihat mondar-mandir sekitar perlintasan kereta api. Kadang duduk di trotoar,” katanya.

“Warga sini juga sudah mulai curiga sama lelaki itu, karena gerak-geriknya yang tidak biasa,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi, pelaku yang hendak mencuri itu gagal membawa curiannya, karena pada saat itu warga meneriaki pria tersebut maling.

Hingga kini belum mengetahui identitas terduga pelaku pencurian kabel PT KAI tersebut. Pihak kepolisian saat ini tengah menyelidiki kasus pencurian yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kota Surabaya, Jawa Timur. (Revi/R5/HR-Online/Editor-Adi)