Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Cassiopeia, Kisah Wanita Pengidap Alzheimer

Sinopsis Film Cassiopeia, Kisah Wanita Pengidap Alzheimer

Sinopsis film Cassiopeia menceritakan kisah seorang wanita yang mengidap penyakit Alzheimer setelah kecelakaan. Cassiopeia merupakan salah satu film yang tayang di Viu minggu ini. Memiliki sinopsis film yang menyentuh dan menguras emosi, cocok untuk hiburan kita selanjutnya.

Film Korea ini akan berfokus pada demensia, di mana seorang anak perempuan harus kehilangan semua ingatannya karena Alzheimer. Ia pun menjalani kehidupan barunya dengan sang ayah.

Sinopsis Film Cassiopeia, Kisah Pilu Wanita Pengidap Alzheimer

Selain terkenal dengan judul Cassiopeia, film ini juga memiliki judul lainnya. seperti Dementia dan Dimensia.

Film Korea ini merupakan arahan sutradara Shin Yeon Shick. Cassiopeia menyuguhkan jalan cerita dengan genre drama dan keluarga.

Baca Juga: Sinopsis Enola Holmes 2, Petualangan Baru yang Penuh Misteri

Memiliki durasi tonton selama 1 jam 42 menit, film ini siap menemani di sela-sela kesibukan kita. Film ini merupakan besutan dari perusahaan produksi, Ruth E Sonidos, Frame Content, dan WYSIWYG Studio Co., Ltd.

Kisah Soo Jin

Sinopsis film Cassiopeia, pertama kali akan diawali dengan kisah seorang perempuan bernama Soo Jin. Soo Jin adalah sosok wanita yang cantik, baik, dan memiliki kemampuan luar biasa.

Soo Jin bekerja sebagai seorang pengacara. Bukan pengacara biasa, berkat kecakapan dan kemampuannya, ia berhasil meraih kesuksesan.

Ia menjalani kehidupan yang sempurna, apalagi saat ini ia memiliki seorang putri yang cantik dan pintar. Soo Jin hidup dengan baik bersama putrinya dan ia bisa menjadi ibu yang selalu diandalkan.

Putri kesayangannya itu bernama Ji Na. Sebelum itu, dalam sinopsis film Cassiopeia, Soo Jin mengalami ujian dalam rumah tangganya.

Ia harus menerima kenyataan pahit, karena hubungan rumah tangga dengan suaminya kandas karena perceraian. Meskipun begitu, Soo Jin bisa melaluinya dan kini menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri.

Selain itu, ia masih memiliki sosok pria hebat dalam hidupnya, yakni sang ayah, In Woo. In Woo tinggal bersama putri dan cucunya.

Baca Juga: Sinopsis Werewolf by Night, Manusia Serigala Pemburu Monster

Ia pun turut membantu Soo Jin untuk merawat Ji Na. Akan tetapi, kebahagiaan mereka tak berlangsung lama, setelah peristiwa memilukan terjadi.

Soo Jin Mengalami Kecelakaan

Sinopsis film Cassiopeia sampailah pada puncaknya, ketika kehidupan Soo Jin mulai berubah. Kala itu, Soo Jin tengah mempersiapkan keberangkatan putrinya ke Amerika Serikat.

Ji Na akan pergi ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikannya. Akan tetapi, peristiwa tak terduga terjadi, Soo Jin mengalami kecelakaan mobil.

Akibat dari kecelakaan mobil tersebut, Soo Jin mengalami luka yang cukup serius. Setelah ia dinyatakan sembuh, ternyata kecelakaan itu membuat Soo Jin mengalami penyakit Alzheimer.

Hal ini menjadi pukulan yang sangat berat baginya. Sang ayah pun selalu berusaha untuk melindungi Soo Jin.

In Wo memastikan dirinya untuk tetap berada di sisi putri malangnya itu. Seiring berjalannya waktu, penyakit Alzheimer itu tidak kunjung membaik.

Akan tetapi, justru sebaliknya, Alzheimer yang diderita Soo Jin semakin parah. Soo Jin pun berubah menjadi anak kecil karena kehilangan ingatannya.

In Wo merawat Soo Jin seperti putrinya saat masih kecil dulu. Meskipun merasa sangat sedih, sebagai ayah, In Wo berusaha untuk kuat demi putrinya kesayangannya itu.

Setiap hari, In Wo merawat So Jin dengan penuh cinta dan kasih sembari berharap keajaiban bagi putrinya.

Baca Juga: Sinopsis Bones and All, Kebencian, Kesepian, dan Keputusasaan

Para Pemain Film

Sinopsis film Cassiopeia diperankan oleh sejumlah aktris dan aktor kenamaan Korea Selatan. Pemeran In Wo adalah aktor senior Ahn Sung Ki.

Di Usianya yang tak lagi muda, ia masih eksis di kancah hiburan Korea Selatan hingga kini. Selama karirnya, ia telah membintangi lebih dari 130 film.

Sementara itu, karakter Soo Jin diperankan oleh aktris Seo Hyun Jin. Namanya sudah tak asing lagi, karena ia telah membintangi sejumlah judul drama maupun film.

Seperti Why Her, You Are My Spring, Record of Youth, Black Dog: Being A Teacher, The Beauty Inside, dan yang lainnya. Sedangkan pemeran Ji Na adalah Joo Ye Rim.

Joo Ye Rim merupakan aktris remaja yang sudah membintangi sejumlah film maupun drama. Seperti Green Mother’s Club, Mouse, The King: Eternal Monarch, Men are Men, dan lainnya.

Untuk melihat kelanjutan dari jalan cerita film ini, jangan lupa saksikan sinopsis film Cassiopeia! (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar