Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis May I Help You, Mengabulkan Permintaan Arwah

Sinopsis May I Help You, Mengabulkan Permintaan Arwah

Sinopsis May I Help You menceritakan seorang pengurus acara pemakaman yang mampu berkomunikasi dengan arwah. Bintang dari drama Korea ini adalah Hyeri Girl’s Day, drama ini mengusung genre fantasi dengan bumbu komedi romantis.

Banyak orang sudah menantikan comeback Hyeri usai membintangi Moonshine dan My Roommate is a Gumiho.

Di drama terbarunya, Hyeri akan berpasangan dengan Lee Jun Young. Bagi kamu yang pernah menonton Let Me Be Your Knight, D.P., dan Please Don’t Date Him, aktor berusia 25 tahun ini pasti tidak asing.

Baca Juga: The Villainess is a Marionette, Drama Adaptasi Webtoon Kerajaan

Ia pun akan kembali menyapa penonton lewat drama yang akan tayang di MBC pada 19 Oktober mendatang.

Sutradara Sim So Yeon dan Park Sun Young bekerja sama dengan penulis Lee Sun Hye dalam drama Korea May I Help You.

Drama ini mengambil slot Rabu dan Kamis pukul 21:50 KST yang sebelumnya diisi On The Verge Of Insanity. Menjelang penayangan episode perdana, mari kita simak bocoran ceritanya.

Sinopsis Drama Korea May I Help You

Cerita tentang seorang pengurus pemakaman yang bisa berkomunikasi dengan arwah untuk mewujudkan impian terakhirnya.

Berbicara dengan Orang Mati

Sinopsis May I Help You menceritakan Baek Dong Ju (Hyeri) yang bekerja sebagai direktur acara pemakaman.

Ia memiliki keahlian supranatural yaitu bisa melihat dan berbicara pada orang yang sudah meninggal. Karena keahliannya itu, para arwah memintanya untuk mengabulkan permintaan terakhir.

Awalnya Baek Dong Ju merasa tidak berkewajiban melayani arwah yang bergentayangan. Namun, ia sering terjebak dalam kemalangan apabila tidak mengabulkan permintaan mereka. Ia pun membantu para arwah mewujudkan keinginan terakhir agar mereka bisa pergi dengan tenang.

Dalam menjalankan tugasnya, Baek Dong Ju mendapat bantuan dari seorang pria bernama Kim Jib Sa (Lee Jun Young) yang bekerja di layanan tugas Ildangbaek. Sinopsis May I Help You akan memperlihatkan interaksi keduanya dalam mengerjakan rutinitas sehari-hari.

Baca Juga: Sinopsis Cheese in the Trap, Kisah Cinta di Kalangan Mahasiswa

Layanan Tugas Ildangbaek

Vincent (Lee Gyu Han) adalah pemilik Ildangbaek, sebuah layanan yang bersedia melakukan banyak hal untuk klien, misalnya mengganti bola lampu.

Kim Jib Sa adalah keponakan Vincent yang selalu mengerjakan tugas sepenuh hati. Oleh karena itu, Ildangbaek selalu mengutamakan kepuasan kliennya.

Kim Jib Sa bertemu dengan Baek Dong Ju yang sedang mengurus acara pemakaman. Karena semangat profesionalisme yang dimiliki, Kim Jib Sa tidak pernah menyepelekan permintaan klien. Ia pun terlibat ke dalam masalah Baek Dong Ju yang sedang kewalahan membantu para arwah.

Sinopsis May I Help You akan menyoroti bagaimana Baek Dong Ju melakukan tugasnya, yang menjadi penghubung arwah dengan dunia manusia.

Di drama ini, ada Seo Hae An (Song Duk Ho) yang ikut bekerja di Ildangbaek. Sama seperti Kim Jib Sa, Seo Hae An juga melakukan tugas-tugas dari kliennya.

Dulunya Berjudul Ildangbaek Butler

Sebelum menentukan jadwal penayangan, sinopsis May I Help You pada awalnya memakai judul Ildangbaek Butler.

Plot drama ini tidak hanya berfokus pada kemampuan Baek Dong Ju, tapi juga para pekerja di Ildangbaek. Mereka melayani klien dengan harga 100 won untuk setiap tugasnya.

Karakter Baek Dong Ju sendiri memiliki kepribadian yang menarik. Dari luar, ia tampak seperti sosok yang ceria. Namun sebenarnya ia memendam kesedihannya sendiri.

Baca Juga: Sinopsis The First Responders, Misi Polisi dan Petugas Pemadam

Sinopsis May I Help You menjadi drama Korea terbaru yang bertema healing. Karena saat Baek Dong Ju menyentuh wajah orang yang telah meninggal, ia pun bisa melihat dan berbicara pada arwah. Ia pun merasa lebih bahagia setiap kali selesai mengabulkan keinginan terakhir dari orang yang meninggal.

Chemistry Hyeri dan Lee Jun Young

Hyeri dikenal sebagai member idol grup Girl’s Day yang masih aktif sampai sekarang. Sama halnya dengan Lee Jun Young yang merupakan vokalis sekaligus rapper di U-KISS. Sebagai anggota grup idol yang terjun ke dunia akting, keduanya dapat menciptakan chemistry luar biasa,

Berkat kemampuan akting yang baik, sang aktor pun aktif membintangi drama-drama televisi. Salah satu drama yang ia bintangi adalah Love and Leashes bersama Seohyun SNSD. Lee Jun Young juga pernah meraih penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di MBC Drama Awards tahun 2018. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Diskominfo Kota Banjar