Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita BisnisStrategi Investasi Saham WSKT Melalui Right Issue

Strategi Investasi Saham WSKT Melalui Right Issue

Strategi investasi saham WSKT pulihkan keuangan perusahan. WSKT Menggelar Rapat umum Pemegang Saham Luar Biasa sebagai strategi investasi. Keputusan penting dari rapat tersebut yaitu menyetujui WSKT untuk menerbitkan saham baru.

Upaya tersebut mampu memulihkan kinerja perusahaan akibat terkena dampak pandemi. Sehingga kinerja WSKT mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Baca Juga: Cara Menghitung Holding Period Return dalam Investasi Saham

Strategi Investasi Saham WSKT di Tahun 2022

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) melalui anak usahanya yaitu PT Waskita Toll Road (WTR) menandatangi perjanjian jual beli bersyarat Kings Bless Limited (KBL). Hal ini dilakukan dalam rangka rencana dari aksi korporasi PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

Adanya aksi ini membuat kas perseroan menunjukkan dampak positif. Bahkan aksi ini sudah dilakukan sejak tahun 2021. Di mana Reksa Dana Penyertaan Terbatas SAM Jalan Tol (RDPT SAM-JT) mengambil alih kepemilikan WTR sebesar 40%.

Bentuk kesepakatan antara WTR dan KBL dengan adanya rencana melakukan exercise atas call option. Strategi skema transaksi dalam proses finansial menjadikan KBL pemegang saham dengan nilai Rp 3,8 triliun.

Dengan melepas tol Semarang-Batang WSKT mendapatkan dana segar dan semakin menyehatkan cash flow perusahaan. Hal ini diperoleh keterangan dari Equity Analyst Kanaka Hita Solvera Andhika Cipta Labora 1 Oktober 2022 kemarin.

Baca Juga: Target Investasi Saham yang Tepat, Ini Dia Cara Menentukannya!

Prospek Saham Waskita

Prospek saham WSKT mendapatkan prediksi semakin bagus ke depan. Apalagi dengan adanya strategi investasi saham WSKT yang membantu meningkatkan kas keuangan perseroan.

Prospek ini terjadi akibat proyek Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara menopang perseroan. Dengan adanya hal ini membantu perseroan menandatangani kontrak dari beberapa mega proyek.

Dengan awal pembangunan IKN dan kondisi pasca pandemi saat ini mengakibatkan prospek positif untuk WSKT. Sebab perolehan kontrak perusahaan terus mengalami kenaikan dan membuat kinerja keuangan semakin membaik.

Untuk saham WSKT sendiri telah menggunakan strategi buy oleh Equity Analyst, Kanaka Hita Solvera Andhika Cipta Labora. Support pada 480 dengan target penguatan pada angka 545.

Baca Juga: Investasi Saham Perbankan Big Caps Masih Berada di Posisi Tertinggi

Skema Right Issue WSKT

Adanya strategi investasi saham WSKT membuat prospeknya semakin membaik. Bahkan hal ini terjadi dengan kehadiran saham baru atau right issue sebagai strategi.

Seperti yang telah ada sebelumnya, jika dalam rapat RUPSLB menetapkan bahwa WSKT akan menambahkan modal. Adanya right issue ini perseroan menerbitkan 24,56 miliar saham pada angka Rp 487 per lembar.

Waskita akan mendapatkan suntikan dana segar dari right issue sekitar Rp 11,96 triliun. Dana baru tersebut akan berguna bagi perseroan untuk restrukturisasi kewajibannya.

Bisa juga untuk modal kerja dan penyelesaian jalan tol proyek konstruksi yang perusahaan miliki.

Jika seorang investor sudah memiliki saham WSKT sebelum tanggal 26 November 2021, maka bisa mendapatkan saham baru dengan harga Rp 487 per lembar.

Strategi investasi saham WSKT berhasil menunjukan kinerja perseroan dengan prospek semakin positif. Hal ini dapat Anda lihat dengan strategi right issue perusahaan. (R10/HR-Online)